Beranda Bolmong Timur Pemdes Kotabunan Selatan Salurkan BLT Kepada Penerima Yang Sudah Divaksin

Pemdes Kotabunan Selatan Salurkan BLT Kepada Penerima Yang Sudah Divaksin

167
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021 yang kedua kali. Senin (27/7/2021).

Sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) diberikan BLT yang diserahkan di Kantor Desa Kotsel, disaksikan Sangadi (kepala desa, red), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pendamping desa.

Sangadi Kotsel, Rengga Paputungan mengatakan, bagi penerima yang belum melakukan vaksinasi, bantuannya ditunda dan akan diberikan setelah divaksin.

“Jadi penerima BLT ada sekitar 100 KK dan yang baru melakukan vaksinasi ada kurang lebih 50 kepala keluarga, sehingga bagi yang belum melakukan vaksinasi bantuannya kami pending dulu. Artinya bantuannya tidak akan kemana-mana nanti setelah divaksin baru kami berikan bantuan,” terang Paputungan, saat diwawancarai sejumlah pewarta.

Bagi yang belum melakukan vaksinasi, Paputungan menyarankan agar melakukan skrining untuk mengetahui jika terdapat penyakit bawaan.

“Saran kami kepada masyarakat khususnya Kotabunan Selatan yang belum melakukan vaksin, agar datang ke sekretariat kami untuk melakukan skrining supaya dapat diketahui apakah ada penyakit bawaan,” ucap Paputungan.

“Kalau ada penyakit bawaan nanti dikonsultasikan dengan tim medis yang ada. Harapan kami mohon kesadaran dari warga masyarakat khususnya Kotabunan Selatan untuk melakukan vaksinasi, sebab vaksinasi ini bagaimana supaya menjaga masyarakat terhindar dari Covid-19,” tukasnya.

Semetara itu Pendamping Lokal Desa, Faizal Thayib, yang menyaksikan langsung penyaluran BLT mengatakan bahwa pembagian BLT tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Penyaluran BLT hari ini sangat bagus dan sesuai dengan protokol kesehatan. Biasanya banyak orang, tapi sekarang satu-persatu artinya tidak ada kerumunan,” singkat Thayib.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here