Beranda Bolmong Timur Alhabsyi Bantah Media Online Yang Beritakan Ia Menyinggung Partai Lain

Alhabsyi Bantah Media Online Yang Beritakan Ia Menyinggung Partai Lain

350
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sofyan Alhabsyi, membantah soal berita yang dimuat di salah satu media online, yang menyerempet nama Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Boltim, Samsudin Dama (Sadam).

Ia menegaskan, tidak pernah menyebutkan bahwa pernyataan Sadam terkait Sam Sachrul Mamonto, ‘seperti mengorek luka lama’.

Diketahui, saat rapat paripurna DPRD Boltim dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama bupati dan DPRD terhadap Ranperda RPJMD beberapa waktu lalu, Sadam sempat berseloroh tentang keanggotaan Sam Sachrul Mamonto di PAN belum dicabut.

Salah satu media online kemudian membuat sebuah berita yang berisi pernyataannya Sofyan Alhabsyi, yang merespons pernyataan Sadam tersebut.

Alhabsyi menegaskan, dirinya sama sekali tidak pernah memberikan pernyataan yang menyinggung partai lain seperti yang ditulis media tersebut.

“Saya tidak pernah menyinggung terkait partai lain. Tujuan dari ucapan saya saat paripurna tak ada kaitan dengan apa yang disampaikan oleh Samsudin Dama,” kata politisi senior Boltim ini, Sabtu (31/7)2021).

Dirinya membenarkan, kalau penyampaian pada saat rapat paripurna tersebut hanya terkait bagaimana agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa naik.

“Penyampaian saya ini hanya terkait bagaimana agar PAD kita bisa naik, kemudian kalau rolling nanti saya minta agar dalam melakukan penempatan pejabat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki,” tutur pria yang akrab disapa Aba Um ini.

“Tidak menyinggung luka lama, apa lagi PAN. Masak urusannya mereka (PAN) saya campuri. PKB adalah partai pengusung (bupati dan wakil bupati Boltim terpilih), ketika dipandang sebelah mata oleh siapa pun, saya tidak pernah ba pusing. Aneh jika urusan partai lain saya campuri. Intinya, saya tak pernah menyinggung PAN, dan apa yang diberitakan bukan argumen dari saya,” pungkasnya.

Diketahui, Sofyan Alhabsyi adalah kader PKB dan juga anggota DPRD Kabupaten Boltim dua periode. Sama seperti Samsudin Dama S.T., Ketua DPD PAN Boltim yang sampai saat ini masih menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Boltim di Komisi 1 Bidang Ekonomi dan Pemerintahan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here