Beranda Publika Tujuan Senator Djafar Alkatiri Ajak Nonton Bareng Merindu Cahaya de Amstel

Tujuan Senator Djafar Alkatiri Ajak Nonton Bareng Merindu Cahaya de Amstel

424
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Nonton Bareng Senator ‘Merindu Cahaya de Amstel’ menarik perhatian ratusan penonton yang didominasi oleh kaum hawa. Momen yang difasilitasi Senator DPD RI asal Sulawesi Utara (Sulut) Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.PdI ini, hingga mengisi penuh dua ruang theater bioskop CGV Grand Kawanua City Walk Manado, pada Kamis 20/1/2022 malam.

Sebelum nonton bareng saat berbincang dengan media ini, Senator Djafar Alkatiri menjelaskan bahwa filem Merindu Cahaya de Amstel adalah gendre drama religi. Filem ini menurutnya, tak sekedar hiburan bagi yang menonton, tapi ada pesan dakwah didalamnya. Pertimbangannya, karena dari puluhan filem yang dibuat oleh para produser kita, bisa cuma satu filem drama religi seperti ini.

“Karena dari sinopsis, pesan dakwah filem ini menggugah antara keyakinan, cinta, harapan, dan sahabat. Dan filem ini berangkat dari kisah nyata mualaf Eropa yang keyakinannya jadi begitu kuat walau diterpa lika liku romantika yang luar biasa. Hidayah merubah kehidupan sebelumnya yang bebas tanpa batas dan jauh dari norma agama,” jelasnya.

“Bagi saya, ini juga menjadi jalan dakwah mengajak banyak orang menyaksikan gambaran kekuatan hidayah, yakni keyakinan, ketaatan kepada ALLAH SWT. Dimanapun bisa menemukan hidayah. Kalau kita sungguh-sungguh maka hidayah itu akan datang pada waktu yang tepat,” urainya.

Jalan dakwah menurutnya bukan hanya lewat ceramah seperti yang dilakukan diantara tanggung jawab dan kesibukannya sebagai wakil ketua Komite 1 DPD RI. Mengisi undangan ceramah pun sudah dijalaninya jauh sebelum ia menjadi anggota DPD/MPR.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here