Beranda Manado MT Insan Kawanua Siap Gelar Musda, Ini Sejumlah Nama Calon Ketua.

MT Insan Kawanua Siap Gelar Musda, Ini Sejumlah Nama Calon Ketua.

444
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Mengangkat tema “Kepemimpinan Wanita di Era Five Point Zero”, Pengurus Majelis Ta’lim Insan Kawanua Kota Manado, rencananya akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dengan sub tema “Membangun Sinergitas Serta Merajut Ukhuwah”.

Musda yang akan diikuti oleh pengurus kecamatan Insan Kawanua (Inka) se kota Manado ini kata Fitri Harun mewakili panitia pelaksana, akan digelar pada hari Rabu,16 Pebruari 2022 di restoran bambu kuning. “Peserta musyawarah terdiri dari pengurus kecamatan se Kota Manado,” ungkap Fitri Harun.

Ia pun menambahkan, bahwa tujuan dari Musda adalah untuk melakukan penyegaran dan regenerasi pergantian pengurus yang sudah selesai masa baktinya. Menurutnya, persiapan pelaksanaan Musda sudah rampung.

“Persiapan Musda sudah rampung tinggal menunggu waktu pelaksanaan dan direncanakan akan mengundang Walikota dan kepala Kantor Kemenag Kota Manado dengan nara sumber karena ada dialog sebagai rangkaian kegiatan Musda,” ucapnya.

Ditambahkan pula, bahwa dialog akan menghadirkan narasumber

  1. Faisal Salim Pengusaha property
  2. Wahyudi Karaeng pengusaha Enterteimen terkenal
  3. Rosalita Manday tokoh muda perempuan kota Manado

Pelaksanaan Musda menurutnya mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pembina MT Insan Kawanua Sulut H. Herson Mayulu ,SIP termasuk mengapresiasi program-program MT Inka yang selama ini sangat terasa dikalangan masyarakat dan ummat Islam di kota Manado.

Apresiasi utama yang mendapat dukungan menurutnya yakni membuat Lembaga Pendidikan Islam TPQ Insan Kawanua, juga mengapresiasi keinginan MT Insan Kawanua dengan membuat Lembaga Pendidikan Islam formal yaitu Raudhatul Atfhal Insan Kawanua yang berkedudukan di kelurahan Singkil Satu.

“Langkah-langkah konkrit inilah hingga bisa berkesinambungan pada pengurus baru. Musda juga akan membahas program 3 tahunan yang juga akan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” beber Fitri Harun dan Maya Nusi selaku panitia pelaksana.

Diketahui, sejumlah nama kandidat calon ketua MT Insan Kawanua Manado telah mencuat, diantaranya

  1. Sakiyah Papunas S.Ag, M.Pd Sekum Wilayah MT.Insan Kawanua Sulut
  2. Aisa Taha Ketua MT Insan Kawanua Kec. Tikala
  3. Hj. Susan Minabari Sekretaris MT Insan Kawanua Manado
  4. Fitri Harun Ketua MT Insan Kawanua Kecamatan Singkil
  5. Nurafny Naway Ketua MT Insan Kawanua Kecamatan Mapaget
    (jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here