Beranda Sport SSK Kirim Talenta U-16 Sulut Lolos Seleksi ke AC Milan Academia

SSK Kirim Talenta U-16 Sulut Lolos Seleksi ke AC Milan Academia

152
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Tiga talenta muda terpilih seleksi U-16 SSK Road To Milan. Ketiga pemain terpilih akan menimba ilmu mengikuti pendidikan sepakbola di AC Milan Academy Italy pada Juli 2022. Selain tiga nama terpilih untuk diberangkatkan ke Italy, juga ada tiga pemain yang dipilih sebagai cadangan.

Selanjutnya kata Sonya Selviana Kembuan (SSK) selaku sponsor tunggal dan membiayai penuh program pendidikan sepakbola ke Milan, ke-enam pemain ini akan dilakukan tes kesehatan yang dimulai pada hari Sabtu 5 Januari 2022 dilakukan pengambilan darah, tes urine, dan pemeriksaan seluruh organ tubuh oleh tim kesehatan yang dipimpin oleh dr. Joy Rattu.

“Pihak AC Milan minta untuk yang akan diberangkatkan harus betul betul sehat dan prima dan kita tak mau ambil resiko. Jadi akan dilakukan pemeriksaan dan tes kesehatan yang akan dilakukan oleh dr Joy Ratu selaku dokter yang memiliki kompetensi dan lisensi FIFA,” jelas SSK saat mengumumkan secara langsung nama lolos seleksi, Rabu 2/2/2022.

Adapan Tiga nama yang akan berangkat yakni Bintang tiwa, Devin matheos, dan Varel wenas. Sedangkan yang menjadi cadangan ialah Faturahman carlos, Adel satilu, dan Jafier crespo anes. “Namun untuk tiga nama cadangan akan diprioritaskan ke Milan Academia di Vietnam,” kata SSK.

Proses seleksi yang berlangsung sejak bulan November 2021ini, diikuti oleh puluhan pemain pilihan dari berbagai klub dan SSB yang ada di daerah se Sulawesi Utara (Sulut), dilakukan oleh tim pelatih dengan metode scouting. Tiap pemain juga dipantau rekaman kamera saat game di lapangan selama seleksi, kemudian vidio dikirim ke Albergio Evani dan tim pelatih AC Milan Academia agar benar benar selektif hingga menentukan enam terbaik yang lolos.

Diketahui, bahwa peluang talenta muda sepakbola terbuka karena SSK yang sangat peduli dan perhatian dengan sepakbola Sulut, merupakan rekanan bisnis kerjasama proyek dengan pimpinan Club AC Milan. Bahkan seleksi ini tidak dipungut biaya sepeser pun hingga selama berada di Milan. Semuanya dibiayai oleh Sonya Selviana Kembuan.

“Seleksi ini juga tidak dipungut biaya sepeser pun. Begitu juga ketika akan berangkat ke Italy, sponsor akan menanggung semua akomodasi dari pemeriksaan kesehatan, ticket, penginapan lokal, bahkan kami akan membekali dengan uang saku. Syarat lain yang juga diperhatikan bahwa peserta benar benar tidak pernah terlibat miras, narkoba, dan merokok,” ungkap SSK saat konferensi pers beberapa waktu lalu.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here