Beranda Bolmong Timur Waspada,, Maling Bobol Rumah Warga Kotabunan

Waspada,, Maling Bobol Rumah Warga Kotabunan

312
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Rumah warga Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibobol maling sekitar pukul 03:13 wita, Kamis 3/2/2022 dini hari.

Pelaku memasuki rumah dengan cara memanjat kamar mandi bagian dapur, kemudian melewati pintu belakang dan langsung mematikan lampu rumah, selanjutnya pelaku menuju kamar pasangan suami istri Gazali Ligawa dan Monalisa Mamonto dan mengambil sejumlah uang.

Pada kejadian tersebut Gazali mengatakan, pelaku sangat berani dan nekat masuk ke dalam rumah hingga kedalam kamar, karena waktu itu dirinya sedang duduk diteras rumah.

“Pada saat itu saya belum tidur dan masih duduk diteras rumah, tiba-tiba istri saya berteriak dengan keras memanggil nama saya. Dengan cepat saya segera menghampirinya. Ada kiapa ngana, beh ada orang maso di kamar bapancuri, so lari kablakang dia kata istriku,” ucap Ligawa.

Dijelaskan jurnalis ManadoXpress ini, begitu menyadari rumah mereka kemasukan maling, dirinya langsung melakukan pengejaran namun tak sempat dibekuk karena lampu diseluruh ruangan dan belakang rumah sudah dimatikan oleh pelaku.

“Waktu saya melakukan pengejaran saya langsung berteriak papancuri papancuri, berharap orang-orang disekitar terbangun dan menghadangnya. Pada saat pengejaran itu, saya agak kesulitan karena gelapnya seluruh ruangan serta sejumlah pintu yang akan kami lewati telah ditutup, pada akhirnya pelaku berhasil kabur dengan memanjat kamar mandi juga. Kemudian kami melanjutkan pengejaran di sekeliling perumahan dan perkampungan, mencari tahu ciri-ciri pelaku namun tak ditemukan juga,” ujar pewarta Boltim ini.

ia pun bersyukur karena kejadian tersebut tidak ada korban dan barang-barang berharga lainnya masih bisa diselamatkan.

“Alhamdulillah kejadian ini tidak ada korban. Itu doi torang so kase ikhlas, yang penting kita pe bini nyanda apa-apa, karena dia skarang samantara hamil tua,” ucap Gazali.

Sementara itu, Monalisa Mamonto mengungkapkan, waktu itu ia sedang tertidur tiba-tiba ia terbangun karena pelaku saat itu sedang mengobrak abrik kamar mereka dan mengambil sejumlah uang yang berada ditempat tidur.

“Saat itu saya sedang tertidur, tiba-tiba terbagun karena merasa ada bayangan orang yang sedang melakukan aktivitas. Awalnya saya mengira itu adalah suami saya tetapi setelah melihat bayangan itu ternyata bentuk tubuhnya bukan seperti suami saya. Depe badan kurus, tinggi, pake calana ceper warna krem kong ketat, depe kous tangan panjang warna biru ba strep kuning dibawah tangan, kong dia ba ninja. Alhamdulillah saya cepat terbangun kalau tidak mungkin sejumlah barang-barang penting lainnya bisa diambil juga,” terang Mamonto.

Diketahui, kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib dan masih dalam penyelidikan Polsek Urban Kotabunan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here