Beranda Bolmong Timur Banjir Rendam 4 Desa di Kecamatan Motongkad, Pemda Boltim Gerak Cepat.

Banjir Rendam 4 Desa di Kecamatan Motongkad, Pemda Boltim Gerak Cepat.

130
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Akibat curah hujan tinggi, menyebabkan terjadinya banjir yang merendam puluhan rumah warga di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu 16/2/2022.

Meluapnya Sungai Lonsiow Motongkad dan Sungai Molobog menjadi penyebab terendamnya rumah warga di Desa Motongkad Utara, Motongkad Tengah, Motongkad Induk dan Molobog Timur.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim Khaerudin Mamonto menjelaskan kalau Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos., MSi., langsung memerintahkan kepada Sekretaris Daerah, para Asisten dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim agar berkordinasi dengan Pemerintah Desa yang terdampak banjir.

“Pak Bupati segera memerintahkan Pak Sekda, Para Asisten dan BPBD agar terus memantau dan berkoordinasi dengan Pemerintah wilayah desa agar desa dan rumah warga yang terdampak banjir berat segera diketahui pemerintah daerah,” terang Kadis Kominfo, Khaerudin Mamonto.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here