Beranda Bolmong Timur Warga Khawatir, Ada Asap Keluar Dari Tanah Pekarangan Rumah di Kotabunan.

Warga Khawatir, Ada Asap Keluar Dari Tanah Pekarangan Rumah di Kotabunan.

1823
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Warga Desa kotabunan, Dusun II, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibuat khawatir dengan adanya asap yang keluar dari tanah pekarangan salah satu rumah warga di Desa Kotabunan, rabu 16/2/2022.

Sumber asap Tapatnya di balik tiang PLN yang keluar cukup banyak, dan air yang tergenang di sekitar tiang menjadi panas, sampai mendidih, penyebapnya belum diketahui.

Menurut salah satu pekerja PLN, kalau penyebab keluarnya asap mungkin karena adanya pemangkasan pohon mangga yang tersandar di tiang PLN.

“Mungkin adanya asap yang keluar dari dasar tiang PLN tersebut, karena adanya pemangkasan pohon mangga dan kabel tersandar di tiang sampai ada kesalahan teknis,” terang Utung Potabuga salah satu pegawai PLN.

Dan untuk memastikan kalau adanya aliran listrik di tiang PLN, salah satu pekerja PLN mencoba memakai obeng tes pen, dan ternyata ada aliran listrik yang mengalir ke tiang.

“Setelah di tes dengan obeng tespen, obeng tespun menyala, berarti ada strom, dan di coba dimatikan aliran listrik, tespen tidak bereaksi,” terang Kindi salah satu pekerja PLN di Desa Kotabunan.

Untuk menghilangkan rasa ke khawatiran di lingkungan warga, pekerja PLN pun langsung memperbaiki tiang yang menjadi penyebab keluarnya asap.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here