Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Minta Kerjasama Seluruh Pihak Saat Sosialisasi SIRUP Tahun 2022

Bupati Sachrul Minta Kerjasama Seluruh Pihak Saat Sosialisasi SIRUP Tahun 2022

175
0
BERBAGI

KOTAMOBAGU, LensaSulut.com – Agenda Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Tahun Anggaran 2022, digelar.

Sosialisasi SIRUP yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu itu, dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., Selasa (22/2/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengatakan sosialisasi SIRUP ini, dirinya berpesan untuk kerjasamanya seluruh pihak yang ada, terutama para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim selaku Pengguna Anggaran (PA), dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Dengan dilaksanakannya Sosialisasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2022 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya pesankan bagi saudara-saudari untuk kerjasamanya dan kesungguhan dari semua pihak terutama para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, selaku pegguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran PA-KPA untuk dapat menyelesaikan penayangan rencana umum pengadaan pada aplikasi SIRUP di SKPD-nya masing-masing,” ujar Bupati Sachrul.

Mantan Ketua KPU Boltim itu, juga mengingatkan pentingnya penayangan Rencana Umum Pengadaan (RUP). Sehingga menurutnya, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dapat diumumkan seluruh belanja pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan.

“Pentingnya penayangan RUP merupakan tindak lanjut dari integrasi sistem (E-Planning, E-Procurement, dan E-Budgeting). Sehingga, usaha percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam konteks perencanaan, dengan memastikan menyusun dan mengumumkan RUP untuk seluruh belanja pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan,”.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here