Beranda Bolmong Timur Pasca Banjir Motongkad, Dapur Umum Sangat Di Butuhkan.

Pasca Banjir Motongkad, Dapur Umum Sangat Di Butuhkan.

91
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Pembuatan dapur umum untuk korban bencana banjir di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sangat diperlukan. Perkataan ini dilontarkan salah satu warga setempat, Dian Mamonto, Selasa (5/4/2022).

Dituturkannya, meskipun bantuan sembako terus berdatangan namun warga terdampak banjir tersebut tidak lagi memiliki alat perlengkapan memasak seperti konfor, wajan dan perlengkapan dapur lainnya, karena semuanya telah hanyut terbawah arus.

“Untuk sekarang ini masyarakat yang terdampak banjir itu mungkin lebih baik diprogramkan dapur umum, karena untuk saat ini walaupun sembako sudah banyak berdatangan tetapi mereka tidak punya alat untuk mengelola bahan makanan,” ujarnya.

Dengan adanya penanganan dari Pemerintah Desa (Pemdes), tim relawan desa serta Pemerintah Kabupaten Boltim kata Dian sangat membantu para korban yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah untuk hari ini penanganan dari Pemdes, tim relawan desa dan Pemkab sudah sangat membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan sudah mulai membenahi sisa-sisa puing bangunan rumah yang sempat hanyut,” kata Dian.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Motongkad ini berharap, dapur umum kepada para korban banjir ini segara dibuat agar persediaan makanan untuk berbuka puasa dan makan sahur ada.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako dari teman-teman semua, saudaraku dimanapun berada yang sempat mengantarkan, mudah-mudahan nanti dibuatkan dapur umum oleh Pemdes dan di kelola oleh tim relawan yang ada di Desa Motongkad bersatu, untuk sama-sama mengadakan masak bareng disitu,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here