Beranda Manado Hari Azhar Resmi Mendaftar Kandidat Ketua SI Manado.

Hari Azhar Resmi Mendaftar Kandidat Ketua SI Manado.

543
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-IX Syarikat Islam (SI) Kota Manado yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2022 nanti, konstelasi perebutan ketua semakin seru untuk disimak.

Hal ini dikarenakan mendaftarnya Hari Azhar sebagai calon ketua SI Manado, pada hari ini Minggu 5/6/2022 malam, menyusul 5 calon lainnya yang sudah terlebih dahulu mendaftar ke panitia Muscab yang membuka pendaftaran hingga tanggal 8 Juni 2022.

Mengusung konsep ekonomi kerakyatan, Hari Azhar yang juga pengusaha muda sukses ini mengaku bahwa peran organisasi kemasyarakatan harus berkontribusi nyata terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Dengan begitu, kita bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan membesarkan organisasi ini (SI). Itulah konsep saya yang nantinya ketika menjadi ketua SI Manado. Konsep ini nantinya akan diawali dengan membentuk koperasi sebagai sarana bagi kaum Syarikat Islam,” jelas Azhar.

Konsep ekonomi kerakyatan lanjutnya, merupakan konsep para pendiri SI untuk mengangkat kehidupan rakyat Indonesia dari keterpurukan saat itu. Jadi tambahnya, saat ini kita harus benar-benar menjadi penerus cita-cita para pendiri Ormas tertua ini. Ia pun mengaku punya niat tersebut serta ingin membesarkan SI khususnya di kota Manado.

Sementara itu, Mulyadi Parasana salah satu panitia pelaksana Muscab SI Manado kepada media ini menyampaikan bahwa kemungkinan jumlah bakal calon ketua akan bertambah hingga batas waktu pendaftaran yakni tanggal 8 Juni 2022, jam 00.00 wita, di sekertariat panitia, Kelurahan Ketang Baru lingkungan 1, Kecamatan Singkil, kompleks lapangan Kater.

“Kemungkinan bakal calon akan lebih dari 6 orang yang saat ini sudah resmi mendaftarkan diri. Sebab masih ada beberapa orang yang sudah menyatakan akan maju dan akan mendaftar. Kami panitia juga membuka kesempatan secara terbuka bagi yang berniat untuk maju sebagai ketua,” jelas Parasana.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here