Beranda Manado Dampingi JCH Hingga ke Embarkasi, Ketua IPHI Sulut Terharu. Ini Sebabnya

Dampingi JCH Hingga ke Embarkasi, Ketua IPHI Sulut Terharu. Ini Sebabnya

189
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022, menjadi perhatian khusus dari ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulut, Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I

Perhatian ini terlihat saat Djafar Alkatiri turut mendampingi dan memberikan pesan-pesan penting dan arahan kepada JCH Sulut saat menyampaikan sambutannya pada acara pelepasan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Sulut bersama pemerintah provinsi di asrama haji Tuminting, Kota Manado, pada Senin 27/6/2022 malam.

Senator Djafar Alkatiri disela kesibukan waktunya sebagai Wakil Ketua Komite 1 DPD RI dan Anggota MPR, perhatian sebagai ketua IPHI Sulut pun diberikan kepada JCH yang tergabung dalam kloter 6 ini hingga melakukan pendamping sampai ke Embarkasi Balikpapan, Bandara Sepinggan menuju King Abdul Azis, Jeddah Saudi Arabia. Rabu 29/6/2022 siang.

Alasannya memberikan perhatian khusus pada pemberangkatan JCH Sulut kali ini kata dia, karena ini menjadi rasa syukur pula baginya, karena pelaksanaan ibadah haji bisa kembali diaktifkan setelah selama dua tahun pemerintah Arab Saudi menutup untuk sementara akibat pandemi covid 19. Hal ini disampaikannya saat sambutan dihadapan 323 Jamaah Calon Haji Sulut.

Ia pun berpesan, agar seluruh JCH dan petugas agar selalu menjaga kesehatan dan kelompokan manasik.

“Alhamdulillah bapak ibu bisa diberangkatkan saat ini, karena yang seharusnya pada tahun 2020 tapi karena pandemi, maka terjadi penundaan. Saya merasa terharu dan ini menjadi rasa syukur kami serta bapak ibu sekalian yang merupakan orang orang yang mendapatkan panggilan. Maka kesempatan ini dimanfaatkan sebaik baiknya karena kalian akan dijemput ALLAH SWT, mendapat salam, ampunan, rahmat dariNYA. Karena itulah yang akan dicari. Mengharapkan kemabruran dari perjalanan ibadah haji,” ujar Djafar Alkatiri.

“Selaku ketua IPHI Sulut, kami berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan kelompokan serta menjaga manasik. Dan kami Do’a-kan semoga diberikan kelancaran selama proses ibadah hingga kembali ke tanah air dan berkumpul kembali bersama keluarga. Dan kami Do’a-kan pula, InsyyaAllah bisa menjaga kemabruran haji hingga akhir hayat,” harapnya.

Ketua IPHI Sulut Djafar Alkatiri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulut, serta perhatian gubernur dan wakil gubernur terhadap pemberangkatan Jamaah Calon Haji. Ia pun menyampaikan apresiasi atas kinerja Kanwil Kemenag Sulut serta seluruh Kementerian Agama Daerah kabupaten/kota se-Sulut, sehingga seluruh proses pemberangkatan berjalan lancar dan sukses.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here