Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Hadiri Serah Terima Rumah Susun Santri di Boltim

Bupati Sachrul Hadiri Serah Terima Rumah Susun Santri di Boltim

243
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S. Sos., M.Si menghadiri serah terima Pemanfaatan dan Pengelolaan Rumah Susun Yayasan Miftahul Khoir Pesantren Tebuireng VII, di Desa Buyat Barat, Rabu 29/6/2022.

Di kesempatan itu, Bupati Boltim ucapkan terima kasih kepada Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P), Sulawesi 1 Direktorat Jenderal Perumahan. Kepada kepala balai serta seluruh tim yang hadir.

“Ini luar biasa, pesantren di buyat mempunyai bagunan yang semegah ini, sebagai pemerintah tentunya saya bersyukur sekali kepada tim yang bisa menghadirkan gedung ini untuk digunakan anak- anak kami. Dan saya banggakan juga kepada pengurus pondok pesantren, serta seluruh pengurus yang terlibat langsung di dalam pembangunan bangunan ini yang relatif membantu juga,” terang Bupati.

Sebenarnya hal- hal yang seperti ini yang diinginkan pemerintah daerah kata bupati, ketika ada bangunan bantuan dari Kementerian lewat PUPR lewat balai P2P, inilah yang sangat dibutuhkan.

“Saya juga berterima kasih kepada ibu sebagai penyedia yang sudah membangun gedung atau ini namanya rusun kalau dimanfaatin, tapi kalau disini kami sebut ini asrama. Dan tentu saya bersyukur sebagai Kepala Daerah, saya berterima kasih, bangunannya sudah ada, tinggal bagai mana kita memanfaatkan bangunan ini. Bangunan ini tempat membimbing anak-anak kita nanti menjadi akhlak Islam yang baik,” kata orang nomor satu di totabuan paling timur ini.

Mamonto juga mengatakan, kalau mereka para siswa nantinya mampu menjadi mubalik-mubalik, pemimpin-pemimpin islam dikemudian hari.

“Insya Allah. Mudah- mudahan tempat yang representatif. Tempat yang nyaman ini bisa membuat mereka dengan baik bisa menuntut ilmu,” tandasnya.

Di tempat yang sama juga, Kepala Balai P2P Sulawesi I, Recky W Lahope, mengatakan kalau rusun ini segera di manfaatkan, dan juga akan dikelola dengan baik, karena sudah dititipkan Dirjen agar dapat digunakan sebaik mungkin.

“Sudah jadi titipan dari pak Dirjen kepada kami, bahwa setiap rusun dan termasuk rusun ini untuk dapat digunakan sebaik mungkin, sehingga rusun ini akan dapat bermanfaat bagi pengusul, penerima manfaat dalam hal ini santri dan santriwati yang ada disini untuk menghuni rusun ini dengan nyaman,” katanya.

Ia menambahkan, kalau rusun ini perlengkapan sudah disediakan, sehingga yang masuk tinggal membawa pakaian.

“Sehinggah setiap santriwati masuk di sini tinggal bawa pakaian. Saya menitipkan kepada pengurus peliharalah rusun ini dengan baik,” tandasnya.

Yang turut hadir serah terima bangunan rusun ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim, Seska Ervina Budiman, Perwakilan Kakanwil Sulut, Perwakilan Kemenag Boltim, Kepala Balai P2P Sulawesi I, Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth. Asisten II, Beberapa OPD, Camat Kotabunan, Idrus Paputungan. Sangadi se-Kecamatan Kotabunan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here