Beranda Bolmong Timur Dinas Perpustakaan Boltim Lakukan Pelayanan Membaca ke Sekolah-Sekolah

Dinas Perpustakaan Boltim Lakukan Pelayanan Membaca ke Sekolah-Sekolah

286
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Perpustakaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Melakukan pelayanan membaca di sekolah- sekolah. Dan untuk sementara ini, Sekolah yang ada di Kecamatan Modayag Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Boltim Suharto Paputungan saat disambangi di ruang kerjanya, Senin 11/7/2022.

“Kegiatan rutin yaitu pelayanan perpustakaan, karena sekarang anak-anak sudah mulai masuk sekolah. Mulai besok (hari ini, red) dimulai dari Kecamatan Modayag Barat untuk SD dan SMP. Tujuannya melakukan pelayanan membaca, itu yang akan dilaksanakan Dinas Perpustakaan,” ucap Paputungan.

“Perpustakaan menyediakan fasilitas untuk didatangi tapi kalau tunggu di tempat dengan kondisi semacam ini tidak mungkin mereka datang membaca, jadi kami yang turun langsung,” sambungnya.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) ini menambahkan, bahwa yang sering datang di Dinas Perpustakaan hanya dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Petani, jadi untuk SD harus diutamakan terutama membaca.

“Kalau biasanya yang datang ke perpustakaan itu dari kalangan PNS untuk melihat-lihat buku. Terus dari masyarakat biasanya itu petani-petani. Dan untuk sekolah dasar harus diutamakan terutama membaca,” terangnya.

“Memang budaya baca sangat berat, ini yang kami upayakan terutama bagi anak-anak dibudayakan sejak dini. Harapannya mudah-mudahan anak-anak mulai terbiasa membaca,” tandas Paputungan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here