Beranda Bolmong Timur PKH Tahap Tiga Segera Disalurkan, Simak Kriteria Penerima dan Nilainya.

PKH Tahap Tiga Segera Disalurkan, Simak Kriteria Penerima dan Nilainya.

226
0
BERBAGI

Boltim, LensaSulut.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam waktu dekat ini akan menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap tiga, Selasa 19/7/2022.

Seprti yang dikatakan Kepala Dinas Sosial. Imran Golonda kalau untuk penerima bantuan PKH wajib untuk diberikan kepada ibu-ibu memiliki anak yang sekolah, menyusui dan ibu hamil.

“Untuk penerima PKH diwajibkan Ibu hamil atau yang sedang menyusui dan punya anak sampai SMA yang tidak mampu. Kenapa ibu hamil karena berpotensi untuk meningkatkan gizinya sekalian ikut menanggulangi stunting,” terang Golonda.

Kadis juga menjelaskan bagi penerima PKH untuk ibu yang sedang menyusui dan punya anak sekolah jumlahnya Rp 3.000 000 dan itu tergantung dari yang bersangkutan.

“Untuk ibu hamil sedang menyusui dan punya anak sekolah, bisa saja sampai tiga juta, tapi kalau cuma punya anak sekolah sekitar 1.800, jadi tergantung beban dari ibu yang bersangkutan, “ucap Kadis.

Ia pun berharap bagi penerima PKH agar menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan anak sekolah dengan sebaik-baiknya.

“Bagi penerima PKH diharapkan untuk menggunakan dana yang langsung mengalir di ATM agar menggunakan kebutuhan anak-anak terutama ibu yang sedang menyusui dan menyekolahkan anak, karena ada pendamping PKH yang monitor,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here