Beranda Religi Kemenag Manado Gelar Kegiatan Program Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun

Kemenag Manado Gelar Kegiatan Program Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun

171
0
BERBAGI

Kemenag Manado Gelar Kegiatan Program Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun
MANADO LensaSulut.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Manado melaksanakan kegiatan Program Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun. Kegiatan yang digelar di Asrama Haji Manado tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Bina Haji Kementerian Agama H. Arsad Hidayat LC MA, Jumat 4/11/2022.

Pada sambutannya Arsad Hidayat menyampaikan bahwa mengikuti perubahan peraturan yang ada, maka bimbingan manasik haji sepanjang tahun dimaksudkan bahwa program bimbingan manasik digelar secara berkala dan berkelanjutan.

“Program bimbingan manasik ini dilakukan oleh Kemenag Kabupaten – Kota maupun oleh KUA dan dilakukan sejak dini secara berkelanjutan memberikan bekal pemahaman baik teori maupun praktik kepada jemaah haji,” jelas Arsad.

Pada kegiatan yang diikuti oleh calon jamaah haji serta kepala KUA se kota Manado ini, Arsad mengingatkan agar jamaah haji tidak mudah termakan berita hoax atau informasi sesat tentang penyelenggaraan haji. Ia pun berpesan bahwa latihan kemabruran haji dapat dimulai dari sekarang, tidak harus menunggu puncak haji.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulut H. Irmanto Usuli, S.Ag, mengatakan bahwa program bimbingan manasik haji sepanjang tahun, akan terus dilakukan secara berkala oleh Kanwil Kemenag Sulut.

sebelumnya, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Manado, H. Fahrin Pone, pada laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini terbagi dalam empat angkatan yang setiap kegiatan diikuti oleh 50 orang jamaah haji sebagai peserta untuk 8 kali kegiatan sepanjang tahun di tahun 2022.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here