Beranda Bolmong Timur Wujudkan Ketahanan Pangan di Boltim, DPMD Kolaborasi Dengan Distan.

Wujudkan Ketahanan Pangan di Boltim, DPMD Kolaborasi Dengan Distan.

548
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berkolaborasi untuk wujudkan ketahan Pangan.

Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Boltim, Mat Sunardi, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, dengan adanya kebijakan pupuk bersubsidi, pihaknya berharap kepada para sangadi (kepala desa) untuk meringankan beban petani khususnya di sektor ketahanan pangan.

“Disamping itu dengan adanya kebijakan pupuk bersubsidi tahun 2023, Dinas berharap para sangadi dapat mengambil bagian untuk mengurangi beban petani, dengan kewenangan dan regulasi terkait penggunaan dana desa khususnya sektor ketahanan pangan,” beber Sunardi.

Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim ini menyebutkan, para poktan sangat bersyukur dapat pencerahan yang jelas.

“Dalam kesempatan ini para poktan dan aparat desa bersyukur dapat pencerahan dengan jelas. Sehingga bisa dipahami berbagi kebijakan yang berkembang,” ucap Sunardi.

Edukasi ini sangat bermanfaat kata Sunardi. Pada prinsipnya pihaknya dapat membantu secara teknis.

“Intinya edukasi seperti ini sangat, bermanfaat bagi mereka. Pada prinsipnya Dinas Pertanian dan jajarannya siap membantu secara teknis sesuai kewenangannya,” tandas Sunardi.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here