Beranda Bolmong Timur Pimpin Upacara HUT Korpri, Warokka Ingatkan Komitmen Untuk Kepentingan Bangsa

Pimpin Upacara HUT Korpri, Warokka Ingatkan Komitmen Untuk Kepentingan Bangsa

93
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Upacara Bendera, Selasa 29/11/2022.

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Kantor Bupati itu turut dihadiri, Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, Kapolres Boltim, dan para Kepala SKPD Boltim.

Pada kesempatan itu, sebagai Pembina Upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka. Membacakan sambutan Ketua Dewan Pembina Korpri.

“Korpri sebagai wadah bagi pegawai negeri sipil untuk selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ucap Warokka.

HUT Korpri tahun 2022 ini mengangkat tema. “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri” maka dari itu seluruh anggota korpri diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upaya serta melakukan inovasi untuk memajukan dan membangun daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang sama- sama kita cintai.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-51 bertujuan untuk mengajak anggota korpri untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan profesionalitas dan memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat serta menjadi pemersatu bangsa,” beber Sekda.

Warokka juga menambahkan, Kalau korpri adalah rumah kita Aparatur Sipil Negara (ASN), maka mari kita tata dan atur sebaik mungkin.

“Korpri adalah rumah kita ASN. Mari kita tata, kita atur, kita manfaatkan rumah kita, untuk melahirkan program- program dalam rangka pembangunan bangsa dan negara, terutama Kabupaten Bolang Mongondow Timur,” ujarnya.

“Jadi bukan hanya sekedar ada korpri nya. Ini rumah kita, kita tata, kita atur, rapikan. Gunakan untuk meneruskan pembangunan bangsa ke depan, kalau tidak di manfaatkan apa artinya. Ini sekaligus mengajak kita semua, bagaimana wadah ini kita optimalkan,” sambungnya.

Di kesempatan itu juga, Sekda menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota korpri, karena sudah mengabdikan diri untuk membangun bangsa ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, tentunya saya menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap anggota korpri, atas pengabdian yang tulus yang sudah diberikan, dalam kita membangun negara, membangun daerah, melalui tugas pokok dan fungsi kita masing- masing,” kata Sekda.

“Kita membacakan, dan melafalkan panca prasetya korpri, merumuskan panca prasetya korpri itu tidak mudah. Dipikirkan secara bersama dan disepakati dilahirkan panca prasetia korpri, kalau hanya di bacakan di setiap apel 17, atau pun di-HUT Korpri, apa artinya?, Hayati itu, lakukan itu, supaya ada manfaatnya, karena ini kesepakatan kita bersama, sesuatu yang di sepakati bersama terus tidak dimanfaatkan tidak dipakai, itu artinya apa?. Kita membuang energi, kita membuang pemikiran, kita membuang waktu, banyak hal yang kita buang percuma, supaya itu semua tidak terbuang. Laksanakan panca prasetia ini,” sambung Warokka.

Panglima ASN ini juga menjelaskan, kalau sebagai ASN, mari kita pegang loyalitas, disiplin dan profesional dalam bekerja, agar kita bisa terhindar dari segala kegaduhan.

“Kita dibingkai dengan Trimatra pengabdian. Loyalitas, disiplin, profesional. Hal ini sering pak bupati sampaikan ke kita. Berpegang teguh disitu, maka kita akan terhindar dari segala macam hal yang akan membuat kegaduhan- kegaduhan,” tandas Sekretaris Daerah, Sonny Warokka.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here