Beranda Manado Gubernur Hamka Serahkan SK Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Gorontalo di Sulut

Gubernur Hamka Serahkan SK Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Gorontalo di Sulut

257
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, melakukan kunjungan di kota Manado. Pada agenda kunjungan ini, Gubernur melakukan pertemuan serta berdialog bersama warga ibu kota Sulawesi Utara asal Gorontalo dalam agenda kegiatan “Silaturrahmi & Dialog Pemerintah, Forkopimda Provinsi Gorontalo Bersama Masyarakat Asal Gorontalo di kota Manado”.

Kegiatan berlangsung di Asrama Mahasiswa Gorontalo, jalan Sudirman, kecamatan Wenang, kota Manado, pada Sabtu 26/11/2022, dengan tema “Gubernur Menyapa Warga Manado Asal Gorontalo”.

Silaturrahmi dan dialog merupakan rangkaian kegiatan dari agenda utama yakni peresmian kantor dan penyerahan SK kepada Jefri Kadjuju sebagai kepala kantor penghubung Pemerintah Provinsi Gorontalo di Sulawesi Utara (Sulut).

Pantauan media ini, dialog Gubernur Hamka berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Sebelumnya, Gubernur pada sambutannya juga melaporkan perkembangan propinsi Gorontalo di berbagai aspek kehidupan dan pembangunan termasuk penanganan stunting serta peningkatan perekonomian.

Gubernur juga menjelaskan bahwa kantor penghubung Pemerintah Provinsi nantinya akan berfungsi sebagai lalulintas kerjasama antara pemerintah Gorontalo dan Sulut, termasuk koordinasi kebijakan serta kepentingan yang saling berkaitan.

“Jadi kepala perwakilan harus memiliki peran bukan hanya mengurusi lalulintas administrasi saja, tapi lebih dari itu harus berperan menjadi penghubung kerjasama berbagai sektor dengan stakeholder di wilayah Sulawesi Utara,” jelas Hamka Hendra Noer saat diwawancarai sejumlah media.

Selain menyerahkan SK kepada Jefri Kadjuju, Gubernur juga menyerahkan fasilitas penunjang kantor penghubung, termasuk dua buah kendaraan bermotor. Pada kesempatan itu, Gubernur Hamka yang didampingi istri bersama Sekdaprov dan jajaran pemerintah provinsi, menyerahkan bantuan kepada anak anak panti asuhan Ashobirin serta bantuan ke Masjid Nurul Huda kecamatan Singkil, Manado.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here