Beranda Politika Gelar Launching Caleg, PAN Manado Siap Rebut Pimpinan DPRD.

Gelar Launching Caleg, PAN Manado Siap Rebut Pimpinan DPRD.

137
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Jelang hajatan Pemilu Legislatif 2024, sejumlah figur potensial yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengusaha, terlihat hadir di acara Launching Pencalegan Dini yang digelar oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, pada Selasa 6/12/2022.

Para figur tersebut dipastikan siap bertarung di kompetisi politik perebutan kursi legislatif DPRD Kota Manado. Hal ini seperti disampaikan Ketua DPD PAN Manado, Bambang Hermawan, saat menyampaikan sambutannya di acara yang dibuka langsung oleh Boby Daud Ketua DPW PAN Sulawesi Utara (Sulut) di salah satu hotel.

Bambang pun mengapresiasi kinerja Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Manado dalam melakukan komunikasi politik sehingga mampu merekrut bakal caleg terbaik.

“Banyaknya figur terkenal yang mau bergabung bersama PAN disebabkan partai ini adalah partai tengah dengan empat pilar utama. Ini yang mampu dijabarkan KPPD sehingga banyak figur potensial meraup suara, memiliki keinginan untuk maju sebagai caleg lewat PAN,” ucap Ketua PAN Manado yang turut didampingi oleh sekertaris Muhammad Iqbal Anshari.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulawesi Utara, Boby Daud dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan rasa bangga atas pencalegan dini yang dilakukan oleh PAN Manado.

“Ini yang pertama di Sulawesi Utara dan menjadi barometer untuk DPD PAN yang lain. Ini menunjukkan bahwa PAN di Manado sudah sangat siap berkompetisi pada Pemilu 2024,” ungkap Boby.

Kegiatan ini kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Kota Manado, Yakob Tuna, bertujuan untuk memberikan support apa yang sudah dilakukan tokoh masyarakat yang telah bergabung sebagai bakal calon legislatif DPRD kota Manado lewat PAN.

“Di sini kami berkomitmen dengan memberikan dampak positif bagi elektabilitas PAN di Manado hingga nasional. Selain itu, kami menargetkan kursi pimpinan DPRD Kota Manado dengan 8 kursi,” tukas Yakob.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris PAN Manado Iqbal Anshari mengungkapkan langkah politik selanjutnya yang akan dilakukan.

“Setelah menyelesaikan beberapa proses administrasi verifikasi di KPU, kami tetap dengan semangat yang sama usai launching pencalegan dini, yaitu konsolidasi terukur dan tepat agar masyarakat dan seluruh kader serta simpatisan dapat memberikan dukungan kepada caleg PAN pada pemilu nanti,” jelas Iqbal kepada media ini.

Kegiatan Launching Pencalegan Dini PAN Kota Manado ini juga dihadiri banyak tokoh masyarakat selain kader partai dan para ketua DPC PAN kecamatan se-Kota Manado.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here