Beranda Bolmong Timur Ditutup Bupati, Kegiatan Bimtek BPD Se Boltim Berlangsung Sukses.

Ditutup Bupati, Kegiatan Bimtek BPD Se Boltim Berlangsung Sukses.

55
0
BERBAGI

KOTAMOBAGU, LensaSulut.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menutup dengan resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Boltim, Rabu 7/12/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu itu digelar selama tiga hari dan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Pada kesempatan itu pucuk pimpinan Boltim menyampaikan kalau, Bimtek yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Boltim ini, sangat penting bagi seluruh anggota BPD se-Boltim.

“Bimtek ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena selain untuk menambah wawasan tentang pengawasan kinerja aparat desa, hal ini juga dapat meningkatkan kemampuan para anggota BPD dalam mengawal program-program di desa masing-masing,” beber Mamonto

Orang nomor satu di Boltim juga memberikan motivasi kepada anggota BPD yang berijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, untuk diikut sertakan dalam program beasiswa ke tingkat pendidikan selanjutnya.

“Pemerintah Daerah memberikan kesempatan kepada kalian, anggota BPD yang berijazah SMA untuk melanjutkan pendidikan nya ke tahap sarjana. Dengan ikut program beasiswa dari pemerintah. Hal ini dilakukan karena BPD selaku pengawas Kepala Desa tentu ijazahnya harus setingkat lebih di atas dari para kepala desa,” ucap si penunggang DB 1 N ini.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, para Asisten, Kepala Dinas PMD, Hendra Tangel, para narasumber pemateri, dan seluruh ketua dan anggota BPD Se-Kabupaten Boltim.
(*/Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here