Beranda Bolmong Timur Sekda Boltim Kukuhkan Satgas Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sekda Boltim Kukuhkan Satgas Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

57
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Kampanye Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di gelar dengan menghadirkan para guru serta siswa siswi sekolah di Wilayah Boltim, Jumat 9/12/2022.

Kegiatan tersebut bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) ini di prakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama Bagian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak.

Sekretaris Daerah Boltim, Sonny Warokka mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengatakan, melalui kegiatan ini Pemerintah Boltim berharap angka kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Boltim dapat berkurang.

“Deklarasi kampanye anti kekerasan pada anak dan perempuan sangat penting untuk dilaksanakan, karena kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur pada tahun ini meningkat sangat pesat. Korbannya sebagian besar terjadi pada anak usia pelajar yakni sekolah SMP dan SMA,” beber Warokka.

Panglima birokrat Boltim ini menjelaskan bahwa, selain mengadakan kampanye Pemkab dan DPPPA Boltim juga melaunching Suara Pelajar Bersinar dan menggelar lomba yel-yel Anti Kekerasan sekaligus mengukuhkan Satgas Anti Kekerasan Perempuan dan Anak.

“Dengan kampanye anti kekerasan terhadap anak dan dikukuhkannya Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, kita dapat menurunkan kasus kekerasan terhadap anak maupun perempuan yang ada di Bolaang Mongondow Timur,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula. Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim, Ny. Seska Ervina Budiman juga memberikan selamat atas dilaunchingnya “Suara Pelajar Bersinar” dan dikukuhkannya Satgas anti kekerasan perempuan dan anak Boltim.

“Dengan dikukuhkan Satgas anti kekerasan perempuan dan anak, juga launching ‘Suara Pelajar Bersinar’, mari kita bersama-sama menjaga juga menekan angka kasus kekerasan pada perempuan dan anak di kabupaten Boltim,” pinta Budiman.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Boltim, Ketua TP-PKK Boltim, Asisten, Kadis DP3A, Kadis pendidikan, para guru, dan Siswa siswi SMP dan SMA di Kabupaten Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here