Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Siapkan Tahapan Pilsang di 64 Desa

Pemkab Boltim Siapkan Tahapan Pilsang di 64 Desa

153
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 64 desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masih dalam persiapan tahapan.

Hal tersebut seperti dikatakan kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Boltim, Hendra Tangel.

“Terkait pilsang, bupati sudah menyurat untuk meningkatkan persiapan. Tahapan sudah mulai dilakukan, kalau sudah selesai bisa jadi selesai lebaran. Karena anggaran sudah ada nanti akan dilakukan persiapan tahapan awal dengan pembentukan panitia, kerena memakan waktu sekitar tiga atau enam bulan jadi masih menunggu,” ujar Tangel Kamis 12/1/2023.

Tangel menyebutkan kepada para calon  sangadi yang ikut bertarung hajatan enam tahun itu, harus buat persyaratan. Kata dia kalau sudah mendaftar tidak boleh mundur. Ia berpesan para calon sangadi yang akan bertarung agar menyiapkan mental, sebab kalah atau menang itu hal yang sewajarnya.

“Untuk para calon harus buat persyaratan dan menyiapkan mental siap menang siap kalah karena itu penting. Kemudian jangan main-main kalau sudah mendaftar jangan mundur, karena tidak mengacu calon tunggal makanya harus lebih cenderung pada kesiapan mental,” sebut Tangel.

Tangel juga menuturkan untuk calon pilsang harus bebas dari Tuntutan Ganti Rugi (TGR)

“Calon itu harus bebas dari TGR dan kalau sudah menjabat selama tiga periode sudah tidak diizinkan lagi, terkecuali baru dua priode baik dia bersambung atau terputus,” tandas Tangel.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here