Beranda Manado Dihadiri Jenderal Bintang 2, Besok KKIG Manado Dikukuhkan.

Dihadiri Jenderal Bintang 2, Besok KKIG Manado Dikukuhkan.

298
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado periode 2022-2026 akan dikukuhkan Sabtu siang (14/1/2023) di Aston Hotel Manado.

Pelantikan ketua terpilih Hi Amir Liputo dan pengurus KKIG Manado lainnya akan disaksikan Ketua Dewan Pembina DPP KKIG Irjen Pol (purn) Yotje Mende MHum.

Mantan Kapolda Papua ini mewakili ketua umum DPP KKIG karena ada acara di hari yang sama. Kehadiran Jenderal Yotje juga sangat ditunggu warga Sulut.

“ Pak Jenderal sudah tiba di Manado ingin membersamai momen warga Gorontalo di Manado,” kata Amir Liputo.

Liputo terpilih secara aklamasi pada 28 Juli 2022 di Musyawarah Cabang DPC KKIG Manado ke 2 di aula Serba Guna Pemkot Manado.

Anggota DPRD Sulut ini sebelum terpilih kedua kali, sempat dapat kompetitor yang cukup kuat dukungan. Ada tiga nama, tapi yang terkuat Hi Iskandar Modjo salah satu pimpinan divisi di PT Bank Sulutgo.

Untuk pengurus periode 2022-2026, aba Amir dan formatur DPC memercayakan Soekarno Lihawa selaku sekretaris KKIG Manado. Kemudian Iskandar Modjo diminta masuk sebagai wakil ketua.

Aba Amir sapaannya merangkul semua potensi. Menggabungkan semua profesi dan latar belakang pekerjaan.

Sejumlah tokoh masih bergabung. Sebut saja tokoh kharismatik Hi Rum Usulu sebagai bandayo. Hi Muardi Rahmola, Hi Sardino Lihawa, Staf khusus Gubernur Sulut Dino Gobel dan lainnya.

“Ada sekitar 157 pengurus KKIG Manado periode sekarang. Sudah termasuk bandayo ada di dalamnya,” tuturnya.

Panitia pelaksana yang diketuai banker Bank Sulutgo Rudi M Iksan berupaya keras sukseskan pengukuhan pengurus KKIG Manado.

Rudi bersama tim kerja lain seperti sekretaris panitia dan bendahara Rusdy Mongai dan Zulkifli Ali, menyiapkan acara pelantikan dalam waktu sebulan. Mereka bertiga bersama ketua seksi Kesekretariatan Abdul Wahab Hippy dan Ketua Seksi Usaha Dana Rolandy Thalib tiap saat rapat kecil.

“Alhamdulillah, panitia bisa bergerak berkat peran dan bimbingan Ketua KKIG Manado Amir Liputo. Kami terbantukan karena pa Amir cepat dalam mengambil keputusan. Juga tim kerja lain selalu mensuport kami panitia inti. Juga dua tokoh Gorontalo pa Hi Rum Usulu dan pa Muardi Rahmola,” kata Iksan diaminkan Rusdy Mongai.

Pelantikan ini bisa terlaksana juga berkat sumbangan Bank Sulutgo. Kontribusi torang pe bank sangat besar di pembiayaan.

“Namun tidak bisa dilupakan, sumbangan para pengurus sebagai dana awal panitia sangat besar memotivasi kami panitia inti,” kata Bendahara Zulkifli Ali

Untuk acara esok siang, para pengurus akan mengenakan seragam kemeja kerawang warna orange. Di sela acara akan ada hiburan dari seni tradisional Gorontalo berupa tarian Saronde.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here