Beranda Manado Bupati Gorontalo Kunjungi dan Beri Bantuan ke Warga Manado Terdampak Musibah

Bupati Gorontalo Kunjungi dan Beri Bantuan ke Warga Manado Terdampak Musibah

371
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Musibah banjir dan longsor yang melanda kota Manado, pada Jumat 27 Januari 2023 kemarin, masih menyisakan duka karena kerusakan tempat tinggal dan kehilangan barang kebutuhan lainnya.

Tak heran, rasa simpati dan kepedulian sosok Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd ikut terpanggil meringankan beban warga yang saat ini sedang membutuhkan makanan dalam situasi darurat.

Bupati Nelson Pomalingo bahkan turun langsung hari ini Sabtu 28/1/2023, ke lokasi lokasi terparah untuk menyalurkan makanan dan bahan makanan yang memang sudah dinanti warga. Bahkan Pomalingo menyemangati dengan memberikan bantuan membeli peralatan membersihkan rumah dan halaman sekitar.

Terpantau media ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengunjungi lokasi terparah di Kecamatan Singkil dan Tuminting. Untuk kecamatan Singkil, Pomalingo mengunjungi kelurahan Ketang Baru didampingi Camat Singkil Fadly Kasim, SH, dan menyerahkan bantuan yang diterima Lurah Ketang Baru, Surianti Nurdin, SE.

Usai di Ketang Baru, Bupati Gorontalo melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Mahawu, kecamatan Tuminting. Di Kelurahan Mahawu selain menyerahkan bantuan, Pomalingo yang disambut antusias dan berdialog dengan warga yang mayoritas asal Gorontalo. Terlihat, seorang ibu paruh baya bahkan menitikkan air mata.

Kepada warga terdampak musibah, Pomalingo berharap untuk terus berdoa walaupun dalam kondisi seperti ini. Ia pun mengaku prihatin atas musibah yang melanda kota Manado.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Gorontalo merasa prihatin dan berharap warga Manado yang dilanda musibah banjir dan longsor untuk terus berdoa dan bersatu gotong royong membersihkan dan membangun kembali agar secepatnya pulih. Kami berharap dan berdoa agar kejadian serupa tak terjadi lagi,” harap Pomalingo.

“Kepada warga Manado kami juga berharap untuk bersabar dan bersemangat. Sebab kami melihat pemerintah kota Manado terus melakukan upaya mengatasi banjir dengan perbaikan serta pembangunan drainase dan solusi lainnya,” tukas Pomalingo saat diwawancarai media ini.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here