Beranda Bolmong Timur Pemkab Respek Usulan Prioritas Tiap Desa di Musrenbang Kecamatan Kotabunan

Pemkab Respek Usulan Prioritas Tiap Desa di Musrenbang Kecamatan Kotabunan

99
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kotabunan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 sukses digelar.

Agenda yang tersaji di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Senin (30/1/2023) itu, sejumlah usulan prioritas disampaikan oleh masing-masing desa.

Hat tersebut mendapat tanggapan serius dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Boltim, Ir. James Kinontoa.

Menurutnya, apa yang disampaikan dari utusan setiap desa itu merupakan usulan prioritas dari desa masing-masing, nantinya akan diakomodir melalui RKPD.

“Jadi terkait dengan usulan-usulan tadi yang disampaikan dari utusan desa, saya kira itu merupakan usulan yang menjadi prioritas dari pada desa masing-masing. Nah, usulan-usulan tadi yang dari sekian banyak usulan, sehingga dari seratus empat puluh satu usulan rata-rata dari setiap desa itu tinggal mengambil tiga usulan, sehingga usulan-usulan itu nantinya akan diakomodir melalui rencana kerja pemerintah daerah melalui perangkat daerah,” ujar Kinontoa saat diwawancarai sejumlah pewarta.

Ia menyebut, usulan-usulan prioritas dari masing-masing desa tersebut, yang menjadi target visi misi Bupati Sam Sachrul Mamonto, itu yang
dilihat.

“Nanti kita akan bahas di forum perangkat daerah, yang jelas mana yang menjadi target visi-misi pak Bupati itu yang kami lihat. Jadi, usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan itu pada prinsipnya sangat baik dan berprioritas, tinggal kita akan sinkron dengan usulan renja dari pada perangkat daerah, dan kita akan bawa di forum perangkat daerah kabupaten, insyaallah tanggal lima belas. Dan yang paling penting yang menunjang dari prioritas yaitu Pariwisata,” urai Kinontoa.

“Usulan nanti kita sinkron dengan perangkat daerah. Kan dari perangkat daerah dinas terkait itu, mereka juga sudah ada list rencana kerja, tinggal sinkron di situ mana-mana yang terakomodir atau tidak, tapi yang jelas pada prinsipnya kami sangat respek terkait dengan usulan,” sambungnya.

Kinontoa berharap kedepannya akan ketambahan dana di tahun 2024.

“kami mengharapkan bahwa ke depan 2024 Insyaallah ada ketambahan dana DAU. Terkait dengan target kita, nanti akan menyesuaikan dengan target visi misi bupati menyangkut pariwisata,” tuntasnya. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here