Beranda Manado LIGANA PPP Masih Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Banjir Manado

LIGANA PPP Masih Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Banjir Manado

715
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di kota Manado pada Jumat 27 Januari 2023, menyentuh hati para kader PPP di Sulawesi Utara (Sulut)

Melalui Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (LIGANA) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulut dan pengurus DPC PPP Manado, para kader partai berlambang Ka’bah ini, melakukan aksi sosial peduli bencana.

Hingga hari ini, Rabu 1/2/2023, aktifitas menyalurkan bantuan ke warga kota Manado yang tertimpa bencana masih tetap dilakukan oleh ketua DPC PPP Manado Wahyudy Karaeng bersama pengurus lainnya dan ketua LIGANA Sulut Mubdi Afif Hidayat sebagai koordinator relawan.

Pantauan media ini, aktifitas di kantor PPP Sulut yang beralamat di jalan Martadinata, Kecamatan Paal Dua, kota Manado yang menjadi posko, terlihat masih melakukan penggalangan serta penyaluran ratusan paket bantuan.

Penggalangan donasi kata Sekertaris DPW PPP Sulut, Madzhabullah Ali, SH dilakukan di internal partai. “Ini murni upaya para kader partai, baik dari penggalangan donasi hingga relawan di lapangan,” jelas Ichal sapaan akrab Sekertaris PPP Sulut.

Ditambahkan oleh ketua DPC PPP Manado Wahyudy Karaeng bahwa selain makanan siap saji yang terlebih dahulu disalurkan, juga logistik berupa sembako yakni beras, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, gula pasir, teh/kopi, air mineral. “Tak hanya makanan siap saji, sembako atau bahan makanan, tapi juga ada perlengkapan mandi dan mencuci berupa sabun, sikat gigi/odol,” terang Wahyudy Karaeng.

Sementara itu, pengurus DPC PPP lainnya juga menambahkan bahwa kondisi akses masuk ke titik penyaluran terparah itu mengalami kendala. “Tapi kami tetap berupaya melakukan penyaluran bantuan walaupun kondisi akses masuk serta cuaca hujan tak menyurutkan semangat para relawan,” beber Syarifudin Pedju, wakil ketua DPC PPP Manado.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here