Beranda Politika 15 PKD Se-kecamatan Kotabunan Yang Dilantik Diingatkan Jaga Netralitas

15 PKD Se-kecamatan Kotabunan Yang Dilantik Diingatkan Jaga Netralitas

113
0
BERBAGI


KOTABUNAN, LensaSulut.com – Sebanyak 15 Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, resmi dilantik.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabunan, Dwiki Anugrah Salila, yang dihelat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan Satu, Minggu (5/2/2023).

Pada kesempatan itu, Dwiki mengatakan, selaku Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Kotabunan, mengucapkan selamat kepada PKD yang baru dilantik.

“Semoga dengan diberinya amanah ini teman-teman mampu menjaga integritas, mampu menjaga netralitas dan tetap berlaku jujur, adil sesuai prinsip. Karena ke depannya kita akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, tentunya dengan nuansa yang berbedah dengan periode-periode sebelumnya,” ucap Salila.

Sementara itu, anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Awaluddin Umbola yang turut hadir pada pelantikan tersebut mengatakan, ketika ada kesalahan dalam proses Pemilu yang bisa menghentikan itu adalah badan pengawas pemilu.

“Kata politisi bahwa yang bisa menghentikan proses berjalannya mau kampanye mau apapun itu adalah badan pengawas pemilu. Mereka pleno pun kalau ada kesalahan yang bisa menghentikan adalah badan pengawas pemilu, tidak ada satupun lembaga yang bisa menghentikan proses apapun ketika ada kesalahan selain badan pengawas pemilu,” beber Umbola.

Ia pun mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu Boltim.

“Saya selaku anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan koordinator wilayah Bolaang Mongondow Timur, mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Republik Indonesia. Selamat bergabung, inilah wajah-wajah penyelenggara pemilu khususnya badan pengawas pemilu di provinsi kabupaten dan di kecamatan,” ucap Umbola.

Turut hadir pada agenda ini juga, anggota Bawaslu Boltim Hariyanto dan Ikal Salehe, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabunan Ryan Mudul, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kotabunan, perwakilan Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotabunan serta perwakilan Koramil 1303-05 Kotabunan yang didampingi dua anggota Panwascam Kotabunan Mufid Noyo dan Ersandi Paputungan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here