Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Lakukan Entry Meeting Dengan BPK RI Perwakilan Sulut

Pemkab Boltim Lakukan Entry Meeting Dengan BPK RI Perwakilan Sulut

153
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Lakukan Entry Meeting dengan BPK RI Perwakilan Sulut terhadap LKPD Pemkab Boltim Tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut bertempat di lantai tiga kantor Bupati Boltim, Senin 06/02/2023.

Dalam sambutan, Bupati Sam Sachrul Mamonto S. Sos. M.Si., mengatakan kalau hari ini sudah terjadwal seperti tahun- tahun kemarin, ini menjadi sesuatu yang baik, dan akan menjadi kontrol bagi kinerja keuangan kita.

“Yang pertama tentu hari sudah ditetapkan sebagai hari pertama pemeriksaan oleh BPK yang sudah terjadwal seperti tahun – tahun kemarin ini, menjadi sesuatu yang baik yang akan menjadi kontrol bagi kinerja terutama keuangan kita. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh OPD bersikap koperatif menyediakan berbagai data yang dibutuhkan oleh BPK.” ujar Bupati Sachrul.

Dan ini menjadi kebanggaan juga bagi kita kata bupati, karena Boltim sudah 9 kali mendapat opini WTP.

“Sudah 9 kali kita mendapatkan opini WTP ini tentu menjadi sebuah kebanggaan buat kita semua dan saya berharap bahwa kita bisa tetap mempertahankan opini itu, karena ini menjadi sebuah standar bagi seluruh pemerintah daerah kondisi keuangan – keuangannya.” tutur orang nomor satu di totabuan paling timur ini.

Setelah sudah 9 kali kita diganjar dengan opini WTP lanjut Bupati, maka sudah tau persis apa yang kita siapkan. “Saya tentu akan menggunakan hasil pemeriksaan BPK ini untuk mengevaluasi kinerja dari SKPD yang ada. Ini menjadi standar juga saya untuk melakukan penilaian terhadap SKPD,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua tim BPKP Sulawesi Utara (Sulut), Ronny Christanto mengatakan, bahwa mereka datang dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah.

“Kali ini saya bersama tim datang kemari dalam rangka pemeriksaan interim dalam keseluruhan pemeriksaan laporan keuangan pemerinta daerah yang merupakan anatomi dari undang – undang,” tandasnya.

Turut hadir dalam entry meeting tersebut yakni Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Camat, Seluruh Kepala SKPD Bolaang Mongondow Timur.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here