Beranda Religi Pemdes Bulawan Sukses Gelar Peringatan Isra Miraj 1444-H

Pemdes Bulawan Sukses Gelar Peringatan Isra Miraj 1444-H

226
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com
Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kegiatan bernuansa religi itu dihelat di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan, Senin (6/2/2023).

Pada kesempatan itu Camat Kotabunan Idrus Paputungan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kyai Haji Asep Ageung Maulana, M.PD dan pimpinan Pondok Pesantren Darurrahmah Kotamobagu yang hadir dalam peringatan Isra Mikraj.

“Kami selaku pemerintah mengucapkan selamat datang kepada Kyai Haji Asep Ageung Maulana dan kepada para ulama. Kedatangan mereka memberikan sebuah cahaya untuk kita semua dan membangkitkan hati kita dengan mendekatkan diri pada Allah SWT,” ucap Paputungan.

Di tempat yang sama Sangadi (Kepala Desa), Zulkifly Lahay juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bulawan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Jadi yang pertama saya mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat Bulawan yang antusias memenuhi undangan PHBI (Panitia Hari Besar Islam,red) Bulawan dan pemerintah desa, pegawai syar’i serta badan takmir hadir di acara peringatan Isra Mikraj.
Suksesnya kegiatan ini, karena masyarakat Desa Bulawan banyak yang telah ikut berpartisipasi,” ungkap Lahay.

Lahay menyebutkan hikmah dan tausiyah yang telah disampaikan oleh Kyai Haji Maulana itu harus dijadikan motivasi untuk diri kita dengan melaksanakan shalat lima waktu sehari-semalam.

“Yang kedua hikmah dan tausiyah dari Kyai Haji Asep Ageung Maulana karena banyak hal yang telah disampaikan dan mengajak agar seluruh jamaah mau melaksanakan shalat lima waktu sehari semalam, mengajak orang lain untuk mau melaksanakan sholat,” sebut Lahay.

Berharap kepada masyarakat Desa Bulawan untuk lebih mempererat persaudaraan sesama umat muslim.

“Kita saling mengingatkan tentang perkara yang baik mudah-mudahan ukhuwah atau persaudaraan masyarakat Bulawan ini lebih erat lebih terjaga dan terdorong atau termotivasi karena sudah mendekati bulan ramadhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Boltim Samsudin Dama ST., M.E, Camat Kotabunan Idrus Paputungan, staf khusus bupati Johar Makangiras, Bendahara Partai Nasdem Boltim, Rahman Salehe, ketua MUI Boltim Kusdi Ismail, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kotabunan Gafar Bakari, Sangadi Kotabunan Wenadi Apande, Sangadi Bulawan Dua Irawan Mangkialo, Sangadi Bulawan Satu Ramlan Ake dan mantan Sangadi Bulawan Sulaeman Lendongan.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here