Beranda Bolmong Timur Tingkatkan Kapasitas Petani, Distan Boltim Pacu Program Tahun 2023.

Tingkatkan Kapasitas Petani, Distan Boltim Pacu Program Tahun 2023.

136
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Gerak pacu Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk peningkatan program kegiatan di tahun 2023 terus dilakukan.

Ini dibuktikan oleh instansi besutan Mat Sunardi ini saat menggelar rapat kerja dengan para penyuluh pertanian di halaman Kantor Distan Boltim, Kamis (2/3/2023).

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi berujar, tujuan dari rapat tersebut untuk peningkatan kapasitas petani.

“Tujuan rapat kerja dimaksudkan agar kebijakan yang telah ditetapkan dari atas akan selaras hingga pelaksanaan di lapangan. Begitupula hambatan yang ada di lapangan dapat dicarikan solusi bersama, termasuk menjalankan visi dan misi kepala daerah yang harus dibackup dengan  keterkaitan poksi utamanya urusan tanaman pangan, perkebunan, peternakan dan peningkatan kapasitas petani,” ucap Sunardi.

“Dalam kesempatan ini hadir pula Pak Sekda yang juga mantan Kadis Pertanian Boltim untuk memberikan penguatan antara lain dengan adanya penyuluhan pada petani,” sambung Sunardi.

Ia juga menuturkan bahwa ketahanan pangan di daerah ini sangat berkaitan dengan pertanian dan penyuluh di lapangan utamanya hal teknis. Jadi menurutnya harus dilaksanakan walaupun dengan kondisi penuh keterbatasan dukungan anggaran ekonomi nasional.

“Terkait dengan keluhan adanya kantor balai penyuluhan yang perlu direhab di Kecamatan Modayag Barat dan Kotabunan serta bangun baru di Kecamatan Motongkad akan menjadi perhatian termasuk kendaraan lapangan, sepanjang tersedia anggaran yang memadai. Insya Allah bisa dipenuhi,” pungkasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here