Beranda Bolmong Timur Pilsang di Boltim Tinggal Menunggu Hasil Rapat Dengan Forkopimda

Pilsang di Boltim Tinggal Menunggu Hasil Rapat Dengan Forkopimda

129
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tinggal menunggu hasil rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Boltim.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim, Hendra Tangel, Senin 6/3/2023.

“Untuk Pilsang tahun ini kita masih menunggu hasil rapat dengan Forkopimda, karena berkaitan dengan jaminan stabilitas keamanan, jadi masih menunggu. Nanti setelah sesudah lebaran ini baru ada rapat Forkopimda berkaitan dengan pilsang,” beber Tangel saat ditemui di ruang kerjanya.

“Kalau memang jaminan stabilitas keamanan ada, kemudian dana ada nanti dilaksanakan, kalau tidak berarti kita tunda,” sambungnya.

Tangel juga menjelaskan, jika Pilsang di Boltim ditunda, itu tidak akan mendapat sanksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hanya melaporkan ke Provinsi dan ke Pusat.

“Dan kalau ditunda pun tidak apa-apa, karena Kemendagri juga tidak memberikan sanksi jika ditunda. Kami hanya wajib melaporkan ke Provinsi dan ke Pusat. Dan kalau ditunda, pasti akan dilaksanakan tahun 2025, karena tahun 2024 adalah agenda nasional,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here