Beranda Publika Senator Djafar Alkatiri Pukau Pengunjung Plaza Ramadhan Kampung Ternate Baru

Senator Djafar Alkatiri Pukau Pengunjung Plaza Ramadhan Kampung Ternate Baru

175
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Plaza Ramadhan, pusat kuliner bulan puasa yang dilaksanakan oleh Pemuda Remaja Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, yang selalu menyita ratusan orang pengunjung pada setiap malam, menjadi lebih semarak pada malam ke 10 pelaksanaannya.

Suasana lain tersaji pada malam itu dengan kehadiran Anggota DPD RI asal Sulawesi Utara, Senator Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I, pada Minggu 2/4/2023 malam.

Selain merasa terkejut, para pengunjung Plaza Ramadhan juga dibuat terpukau saat agenda dialog Senator Djafar Alkatiri bersama pengunjung yang diprogramkan oleh panitia yang dipandu oleh host Idam Malewa.

Selain berdialog seputar masalah sosial kemasyarakatan, Senator Djafar Alkatiri juga mengungkapkan dahsyatnya do’a ibu pada perjalanan hidup dan karirnya sebagai politisi. Inilah yang membuat pengunjung sangat terpukau malam itu, sebab apa yang disampaikannya sangat menggugah dan memotivasi pengunjung milenial.

Wakil Ketua Komite l DPD RI yang juga anggota MPR ini, mengisahkan perjalanan masa kecilnya sebagai anak yang sudah ditinggal mati ayahnya. Tapi menurutnya, hal itu tidak menjadikan dirinya larut dalam kesedihan. Bahkan dia menjadi anak yang tangguh membantu berkeliling kampung menjual kue buatan ibunya.

“Disamping berkeliling kampung menjual kue, semangat untuk bersekolah pada pagi harinya sangat tinggi. Semangat ini dipicu oleh motivasi yang diselipkan dengan do’a oleh ibunya pada malam hari menjelang tidur,” ungkap Djafar Alkatiri.

Ia mengaku, motivasi dan do’a ia dengar sambil mengurut ibunya menjelang tidur malam. “Jadi saya pun merasakan keletihan ibu saya yang sudah banting tulang di siang hari untuk anak-anaknya, sehingga saya selalu memijatnya sambil mendengarkan motivasi itu. Dan Allah SWT mendengar do’a ibu saya,” ujarnya mengisahkan.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here