Beranda Nasional Sosialisasi dan Halal Bihalal BP2MI Hadirkan Penceramah Senator Djafar Alkatiri

Sosialisasi dan Halal Bihalal BP2MI Hadirkan Penceramah Senator Djafar Alkatiri

151
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaksanakan sosialisasi di Sulawesi Utara (Sulut) yang dirangkaikan dengan acara halal bihalal bersama Majelis Taklim Annisa Nurul Jannah (ANJ). Kegiatan ini digelar di Swiss-Belhotel Manado, pada Sabtu 6 Mei 2023.

Kegiatan ini menghadirkan penceramah seorang senator DPD RI asal Sulawesi Utara Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, MPd.I sebagai pembawa hikmah Halal Bihalal.

Disela ceramahnya, Djafar Alkatiri mengakui perubahan signifikan terhadap perlindungan pekerja migran Indonesia oleh BP2MI dibawa kepemimpinan Benny Rhamdani, selaku Kepala Badan. Selain perlindungan kata Alkatiri, BP2MI juga terus fokus kepada pemberantasan sindikat penyalur tenaga kerja ilegal yang banyak memakan korban terjadinya tindakan tak layak kepada tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

Sementara itu, Kepala BP2MI Benny Rhamdani membeberkan bahwa saat ini ada 4,6 juta tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri yang difasilitasi pemerintahan Presiden Jokowi melalui BP2MI.

“Perlindungan dan fasilitas yang diberikan BP2MI kepada pekerja migran Indonesia diupayakan maksimal karena mereka adalah penyumbang devisa terbesar kedua untuk Indonesia,” beber Rhamdani saat menyampaikan sosialisasi.

Ia pun menegaskan, bahwa pekerja migran Indonesia di luar negeri merupakan pahlawan devisa. Untuk itu, sangat layak mereka diperlakukan dan difasilitasisecara spesial, selayaknya pejabat negara.

Lebih lanjut ia mengutarakan alasan melibatkan Majelis Taklim dalam sosialisasi BP2MI kali ini. “Karena peran ibu-ibu sangat efektif dalam membantu sosialisasikan tentang pemahaman pekerja migran Indonesia,” tukasnya.

Sebelumnya diawal kegiatan, Ketua Majelis Taklim Annisa Nurul Jannah, Darni Mozin, menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada BP2MI.

“Kami menyampaikan ungkapan rasa terimakasih dan apresiasi kepada BP2MI. Sebab selain mendapatkan hikmah dari halal bihalal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjaga tali silaturahim, kami juga mendapatkan edukasi pengetahuan tentang pekerja migran Indonesia,” ungkap Mozin.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Penasehat Majelis Taklim ANJ yang juga anggota DPRD Sulawesi Utara Hi. Ayub Ali Albugis, Ketua MT Annisa Nurul Jannah Darni Mozin serta jajaran pengurus dan anggota, Sekretaris Utama BP2MI, Kepala BP2MI Jawa Barat Kombes Pol Mulia Nugraha.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here