Beranda Politika Tekad Sadam Berlabuh ke Nasdem Karena Pertimbangan Membangun Daerah

Tekad Sadam Berlabuh ke Nasdem Karena Pertimbangan Membangun Daerah

785
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Komitmen Samsudin Dama (Sadam) untuk membantu Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, dalam membangun daerah terus tunjukkan. Loyalitas itu ditunjukkan mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim ini saat berlabuh ke partai besutan Surya Paloh.

Ia mengatakan, dirinya memilih mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Boltim dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 bukan karena ada masalah dengan partai sebelumnya, tetapi dirinya ingin membantu partai tersebut yang diketuai oleh Bupati Boltim.

“Semua partai itu ideologinya bagus, baik, hanya saja memutuskan pindah partai karena kami ingin menciptakan sebuah legesi bahwa setelah kami pertimbangkan, kami ingin membantu kualitas kakak Sam Sachrul Mamonto untuk membangun Bolaang Mongondow Timur melalui Partai Nasdem,” ujar Sadam saat diwawancarai awak media, Kamis 11 Mei 2023.

Wakil rakyat dua periode ini menyebutkan, sebagai politisi yang terlahir dari PAN pasti teringat ada kenangan yang telah membesarkan dirinya. Seperti rasa haru dan rasa menangis, tapi apa daya itu semua sudah menjadi keputusan yang telah diambil.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal (Sekjen), pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bapak Sehan Salim Landjar dan teman-teman di DPD PAN yang selama ini bersama-sama membangun Partai Amanat Nasional,” ucapnya.

Menurutnya, dengan partai baru saat ini maka akan lebih mudah untuk bersama-sama dengan pucuk pimpinan Timur Totabuan untuk membangun daerah yang lebih baik yang sudah dibangun oleh pemerintahan sebelumnya.

“Ada target-target yang ingin kami lakukan ke depan untuk daerah ini. Saya masih tetap kepada partai yang lama tapi saya ingin berjuang di partai yang baru ini. Ada bahasa bilang, mundur satu langka untuk melompat lebih jauh,” kata Dama.

Personel komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Boltim ini menuturkan, disamping mengetahui Nasdem mempunyai program yang cukup cemerlang apalagi ditambah dengan mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres), maka dirinya akan totalitas untuk mendukung itu.

“Saya akan mengeluarkan seluruh energi untuk membantu kakak Sam Sachrul Mamonto memenangkan Nasdem setengah parlemen. Saya rasa juga ini kebanggaan dari Partai Amanat Nasional karena kader-kader terbaik dilamar,” tegasnya.

Sadam mengungkapkan, setelah hari itu mencalonkan diri dari Nasdem berarti telah mundur dari partai sebelumnya dan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) berjalan. Prosedur tersebut akan dilakukan oleh DPD PAN Boltim.

“Konsekuensinya sudah kami tahu di PAW. Politik kalau dihitung dengan profit kami rugi, ada satu tahun lebih kami tidak menerima gaji, Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dan pendapatan lainnya. Tidak perlu disesali karena ini sudah keputusan yang kami ambil, kami tidak melihat itu tapi lebih bagaimana memikirkan daerah ini,” tandasnya.
(Dhat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here