Beranda Politika Daftarkan 20 Bacaleg, Sachrul Sebut Mereka Semua Petarung.

Daftarkan 20 Bacaleg, Sachrul Sebut Mereka Semua Petarung.

188
0
BERBAGI

Daftarkan 20 Bacaleg, Sachrul Sebut Mereka Benar- Benar Petarung.
TUTUYAN, LensaSulut.com – Aura petarung Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, meletup. Semangat itu dipancarkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Boltim ini, usai mendaftarkan 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Kamis 11 Mei 2023.

Pucuk pimpinan Timur Totabuan ini menuturkan, kehadiran para kandidat yang akan bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang tentu sudah dengan keputusan yang sangat bulat, dikelola oleh akal, dimasukan di hati dan ciptakan sebuah keputusan yang benar-benar dilaksanakan pada hari itu.

“Yang mendaftar pada hari ini, mereka benar-benar petarung yang keluar dari zona nyaman dan bertarung di zona yang lebih keras lagi. Ini zona orang-orang hebat, terbaik dari yang terbaik yang dipilih 20 anggota DPRD,” ujar Mamonto pada konferensi pers.

“Sang Petarung” menuturkan, target Nasdem Boltim yaitu menguasai setengah parlemen plus satu, karena target mereka adalah 11 kursi.

“Itu menjadi target kami, target orang-orang dalam merebut masing-masing kursi di dapil mereka. Masih banyak orang-orang hebat kami pasang di sini,” terangnya.

Top eksekutif Boltim ini memastikan, kehadiran para figur potensial saat ini menjadi sebuah energi baru untuk DPRD Boltim pada tahun 2024 mendatang.

“Saya memilih terbaik dari terbaik untuk ditetapkan 20 calon anggota DPRD Nasdem,” tegas Sachrul.

Ia memberi tahu, dalam pendaftaran tersebut Nasdem dinyatakan sebagai partai pertama yang lolos dalam verifikasi administrasi oleh KPU Boltim.

“Berkas kita langsung diterima karena sudah sangat lengkap. Alhamdulillah sampai hari ini sudah diterima, kami tinggal menunggu apalagi yang harus kami lengkapi untuk dokumen para bakal calon,” bebernya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang telah bersama-sama memeriksa kelengkapan dokumen dan dinyatakan diterima sebagai pendaftar pertama yang lolos hari itu.

“Saya berharap bahwa KPU dan Bawaslu bisa menjadi negara yang benar-benar adil dalam melaksanakan urusan-urusan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Demokrasi Indonesia bergantung pada penyelenggaraannya, ketika cacat penyelenggaraannya, maka akan cacat juga demokrasinya, tapi ketika baik penyelenggaraannya, maka akan hebat juga hasil demokrasi yang diciptakan oleh para penyelenggara di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here