Beranda Politika PKS Manado Ungkap Target Ini Usai Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU

PKS Manado Ungkap Target Ini Usai Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU

231
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Ratusan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado melakukan konvoi mengantarkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Manado Hasan Syafi’i bersama jajaran pengurusnya untuk mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, pada Sabtu 13 Mei 2023.

Iring iringan puluhan mobil serta ratusan motor simpatisan dan kader yang didominasi oleh pengurus DPAC dari semua kecamatan, terlihat memasuki halaman kantor KPU Manado pada pukul 13.00 siang dengan tabuhan rebana mengiringi langkah 40 Bacaleg yang dipimpin langsung oleh ketua PKS Manado dan sekertaris Nur Amalia.

Usai melakukan proses pendaftaran, Sekertaris PKS Manado Nur Amalia menjelaskan bahwa berkas pendaftaran dinyatakan sah dan diterima oleh KPU dan disaksikan juga oleh Bawaslu Manado.

“Berkas kita langsung diterima karena sudah sangat lengkap. Alhamdulillah kami tinggal menunggu apa saja yang harus kami lengkapi untuk dokumen para bakal calon,” jelas Budew Amel, sapaan akrab Nur Amalia.

Pada konferensi pers, Budew Amel juga mengungkapkan target PKS Manado pada Pemilu Legislatif nanti, bahwa PKS menargetkan satu fraksi utuh.

“Itu menjadi target kami, target orang-orang dalam merebut masing-masing kursi di Dapil mereka. Target ini merupakan optimisme kami, sebab banyak orang-orang hebat yang terpanggil berjuang bersama PKS,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa target ini juga semata-mata agar perjuangan PKS lebih maksimal memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat.

Sementara itu, ketua PKS Manado Abdul Hasan Syafi’i menyampaikan terima kasih kepada seluruh komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Manado yang telah bersama-sama memeriksa kelengkapan dokumen dan dinyatakan diterima.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan urusan-urusan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Sebab kesuksesan demokrasi Indonesia bergantung pada penyelenggaraannya. Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan yang sangat antusias mendukung proses pendaftaran ini,” ucap Syafi’i.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here