Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Serahkan SK PPPK Ratusan Tenaga Guru Tahun 2022

Bupati Sachrul Serahkan SK PPPK Ratusan Tenaga Guru Tahun 2022

207
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si Menyerahkan SK tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tenaga guru formasi tahun 2022.

Kegiatan tersebut dihelat di Aula Lantai Tiga kantor Bupati Boltim, Selasa (20/6/2023).

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto S.Kom mengatakan kalau ada 131 orang yang akan menerima SK.

“Pada tahapan seleksi total formasi 287, seleksi Administrasi total pelamar pada SSCASN BKN jumlah 315 orang, jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi 318 orang dengan rincian pelamar prioritas satu. 14 orang, prioritas dua. 5 orang, prioritas tiga. 142 orang dan pelamar umum 158 orang, jumlah peserta yang lulus seleksi akhir berjumlah 133 orang, peserta yang diusulkan untuk mendapatkan NIP ke BKN berjumlah 133 orang, dan yang akan menerima SK pada hari ini berjumlah 131 orang,” ucap Mamonto

“Dapat kami informasikan bahwa, ada dua orang yang saat ini Pemda akan berupaya untuk menyurat ke Kemendiknas untuk secepatnya mendapatkan rekomendasi, supaya mereka bisa menerima SK, ” sambung Mamonto.

Sementara itu, Bupati Boltim dalam sambutanya mengatakan bahwa, tugas dan tanggungjawab seorang guru, sangatlah besar untuk keberlanjutan Daerah dan Negara.

“Guru yang paling ideal adalah. Guru yang menjadikan dirinya sebagai jembatan untuk menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswanya, itu harus dipahami oleh seorang guru, guru yang akan menciptakan pemimpin- pemimpin masa depan, tugas dan tanggungjawab nya berat sekali. Karena keberlanjutan Daerah dan Negara ini itu tergantung dari guru,” beber Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati memberi selamat kepada PPPK Guru formasi 2022 yang telah Dilantik.

“Selamat kepada bapak Ibu yang sekarang sudah menjadi ASN boltim, anda akan datang ke sekolah sudah bukan lagi sebagai THL, kalian datang sudah berstatus ASN,” tandas Pucuk pimpinan di Boltim ini.

Turut hadir di kegiatan tersebut Ketua TP PKK Boltim Seska Ervina Budiman S. Sos, para Asisten Pemkab Boltim, Kepala OPD, para Staf Khusus Bupati dan Seluruh Undangan yang hadir.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here