Beranda Sport Senator Djafar Alkatiri Menutup Sekaligus Serahkan Hadiah Turnamen Bulutangkis Piala Persaudaraan

Senator Djafar Alkatiri Menutup Sekaligus Serahkan Hadiah Turnamen Bulutangkis Piala Persaudaraan

217
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pertandingan final Turnamen Bulutangkis Piala Persaudaraan memperebutkan tropi serta medali dan uang pembinaan dari Anggota DPD Senator Djafar Alkatiri yang dilaksanakan di GOR Sinar Pelita Kelurahan Ternate Baru Kota Manado, berlangsung seru pada Minggu 6/8/2023 malam.

Babak grand final ini berlangsung menegangkan dengan mempertandingkan Affandi Hau (Ternate Baru) yang berpasangan dengan Rian Manoppo (Kotamobagu) dan berhasil merebut juara pertama setelah mengalahkan Fadlu Kambaura (Minahasa Tenggara) yang berpasangan dengan Raymond Bachmid (Mapanget)

Partai final ini juga turut ditonton oleh Ir. H. Djafar Alkatiri, MM, M.PdI sekaligus menyerahkan piala kepada juara dan menutup dengan resmi semua rangkaian kegiatan Turnamen Bulutangkis Piala Persaudaraan.

Saat menyampaikan sambutannya, Senator Djafar Alkatiri menyampaikan rasa kagum serta mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah melaksanakan turnamen ini.

“Saya mengapresiasi turnamen ini dan bangga kepada panitia. Sebab turnamen seperti ini harus selalu dilaksanakan karena ini bisa menjadi penyemangat sekaligus motivasi kepada anak-anak usia dini dan remaja untuk latihan dan berprestasi hingga skala internasional,” ujar Djafar Alkatiri disela sambutannya.

Sementara itu, Malik Suma selaku ketua panitia pelaksana turnamen ini menjelaskan bahwa tujuan turnamen ini selain memupuk rasa persaudaraan sesama komunitas pemain di PB Sinar Pelita, Turnamen ini juga menjadi ajang mengarahkan anak-anak muda pada kegiatan positif.

Malik juga menjelaskan bahwa turnamen ini merupakan kegiatan tahun ke dua serta turnamen ke tiga kalinya diselenggarakan oleh PB Sinar Pelita.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPW BKPRMI Suryanto Muarif yang juga Kepala KUA Kecamatan Singkil, Lurah Ternate Baru Sidik Moha, Imam Masjid Miftahul Jannah Ternate Baru Robi Polihu, Panglima Brigade Masjid BKPRMI Sulut Faisal Salim.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here