Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Beri Materi di Bimtek Pemuda Karang Taruna Boltim

Bupati Sachrul Beri Materi di Bimtek Pemuda Karang Taruna Boltim

92
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Untuk memenuhi janji politik, maka Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si., melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ratusan pemuda Karang Taruna se-Boltim.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Boltim itu, bertempat di Ball Room Hotel Arya Duta Manado. Jumat 8/9/2023.

Untuk peserta yang mengikuti Bimtek hanya perwakilan-perwakilan pengurus karang taruna Desa se-Bolaang Mongondow Timur.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sachrul menyampaikan, pelaksanaan Bimtek ini dalam rangka memenuhi janji politiknya yang tertuang dalam visi-misi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Boltim. Terutama para pemuda.

“Organisasi ini untuk membina karakter kita, bagaimana cara untuk berdiskusi dan bersilaturahmi, sehingga kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati juga menekankan bahwa, Karang Taruna dibentuk sebagai wadah bagi generasi muda, untuk mengembangkan diri.

“Karang Taruna dibentuk karena ada tujuannya, organisasi ini merupakan tempat berhimpunnya para pemuda untuk mengasah kemampuan mereka dan untuk menciptakan pemuda-pemuda yang handal nantinya. Karena kalian semua yang hadir ini adalah calon-calon pemimpin bangsa,” tegas Sachrul.

Bupati juga berharap, Bimtek tersebut dapat menambah wawasan bagi Karang Taruna Boltim, sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Boltim dalam membangun daerah.

“Saya yakin kalian para pemuda akan sangat berperan dalam pembangunan secara nasional maupun daerah, kalian para pemuda sesungguhnya adalah mitra dari pemerintah untuk mengentaskan problem-problem yang ada dalam desa, dan apabila kalian dapat mewujudkan hal ini, saya selaku bupati akan memberikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan karang taruna. Saya berharap kalian tidak pernah berhenti untuk belajar. Usia kalian masih sangat produktif, jangan lewatkan setiap materi,” bebernya.

Diakhir sambutan, Bupati memberikan yel yel kepada para peserta “Karang Taruna Boltim Menuju Kabupaten Boltim Yang Lebih Maju”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sekretaris Daerah, Sonny Warokka. Asisten I, Hendra Tangel. Asisten III, Rusmin Mokoagow, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rezha Mamonto, Ketua KNPI Boltim, Moh. Izra Haliantara Mamonto serta para Staf Khusus Bupati Boltim, Amalia Landjar, Dr. Tommy Sumakul, Dr. Maxi Egeten, Dr. Stevanus Sampe. Amali Landjar dan Nelson Ochotan yang hadir sebagai pemateri mewakili staf khusus.
(*Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here