Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul dan BSIP Bogor Tandatangani MOU Peningkatan Pendapatan Petani

Bupati Sachrul dan BSIP Bogor Tandatangani MOU Peningkatan Pendapatan Petani

164
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dalam rangka peningkatan pendapatan Petani dibidang Perkebunan, mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si., Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sonny J Warokka P.hD menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MOU) Bersama dengan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Bogor pada Kamis (21/06/2023).

Sekretaris Daerah didampingi Kepala Dinas Pertanian Boltim Benny Mokoginta, SP dan Kepala Bidang Perkebunan, menandatangani MoU dalam rangka pelepasan Varietas Kelapa Panang SSM-01.

Pada kesempatan itu, Sekda Boltim mengungkapkan dampak dari penandatanganan MOU dengan BSIP terkait varietas Kelapa Panang SSM-01.

“Yang pertama pelepasan atau penetapan varietas unggul Kelapa Varietas Panang SSM-01, yang kedua pengembangan dan perluasan kelapa menggunakan varietas Unggul Asal Boltim dan untuk peningkatan pendapatan petani kelapa,” terang Sekda.

Diketahui, penandatanganan MoU dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BSIP dan Dinas Pertanian Boltim.
(*Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here