Beranda Manado Ribuan Warga NU Sulut Padati Rute Jalan Sehat Peringati Hari Santri

Ribuan Warga NU Sulut Padati Rute Jalan Sehat Peringati Hari Santri

535
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Ribuan warga Nahdiyin Sulawesi Utara (Sulut) memadati rute Jalan Sehat yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulut, pada Sabtu 21/10/2023 pagi.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023.

Jalan sehat yang menempuh titik start dan finish di depan kantor PWNU Sulut di Kelurahan Islam Kota Manado ini dilepas langsung oleh ketua PBNU H. Sarbin Sehe, yang juga Kakanwil Kemenag Sulut.

Kegiatan dikoordinir oleh Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Sulut yang diketuai oleh Ustad H. Husen Pedju, dan diikuti oleh lebih dari dua ribu orang.

“Ribuan orang peserta ini sudah termasuk para santri dari berbagai pesantren dan elemen-elemen Ormas Islam lainnya yang ada di Sulut,” jelas koordinator jalan sehat H. Fachruddin Noh, kepada media ini.

Lebih lanjut Fachruddin menjelaskan bahwa usai jalan sehat, pengurus dan lembaga-lembaga melakukan ziarah ke tiga lokasi pekuburan yakni pekuburan Kampung Islam di makam KH. Hasyim Arsjad, kemudian pekuburan Kelurahan Banjer di makam KH, Fauzi Nurani, dan pekuburan Borgo Lawangirung di makam KH. Nur Hasan.

“Setelah itu, rangkaian kegiatan ditutup dengan anjangsana ke Panti Asuhan As’sabirin dan Panti Asuhan Siti Hadijah Manado oleh LAZISNU Sulut. kegiatan anjangsana ini juga dalam rangka peringati Maulid 1445-H,” terang Fachruddin Noh yang juga ketua LAZISNU Sulut, didampingi oleh Sekertaris Eka Wira Putra.

Pada anjangsana ini kata Camelia Yasin dan Fauziah Suratinojo selaku koordinator kegiatan, LAZISNU Sulut mendistribusikan makanan siap saji untuk sarapan para anak-anak panti.

“Selain makanan siap saji, kami juga melakukan penyerahan santunan berupa sembako terdiri dari beras, minyak goreng, susu, gula, serta telur,” ungkap Camelia Yasin dan Fauziyah Suratinojo didampingi pengurus lainnya diantaranya H. Ibnu Latif, Rita Rasyid, Nurjanah Hasyim, H. Azis Labantu, Basuki Sjam, Rian Paputungan, serta Rian Kohongian.
(Jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here