Beranda Bolmong Timur Ketua TP PKK Boltim Buka Kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Posyandu

Ketua TP PKK Boltim Buka Kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Posyandu

313
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ny. Seska Ervina Budiman S.Sos membuka kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Posyandu yang diselenggarakan oleh Pokja empat TP PKK Boltim.

Kegiatan tersebut dihelat di Lantai tiga Kantor Bupati Boltim, Kamis (16/11/2023).

Dalam sambutannya. Ketua TP PKK Boltim menjelaskan revitalisasi posyandu adalah upaya- upaya untuk meningkatkan strata posyandu secara bertahap.

“Revitalisasi posyandu adalah upaya untuk meningkatkan strata posyandu secara bertahap menuju posyandu keluarga, pusat pelayanan terintegrasi penanganan stunting serta menditeksi hal lain serta sarana konsultasi dan eduksi masyarakat,” ucap Seska.

Dalam meningkatkan fungsi posyandu, Ia mengatakan perlu adanya komitmen, persamaan persepsi dan kerja sama sehingga terjadi kerjasama lintas sektor.

“Untuk meningkatkan fungsi kinerja posyandu, maka diperlukan komitmen kesamaan pahaman serta kerja sama. Sehingga terjadi singkronisasi dan kerja sama lintas sektor di Kabupaten, Kecamatan sampai dengan Desa meliputi koordinasi, pembinaan fasilitasi, advokasi dan dukungan dalam keberhasilannya,” ujarnya.

Ketua TP PKK Boltim juga menjelaskan kalau, posyandu memiliki peran strategis dalam mendukung program pembangunan di Desa di Bidang Kesehatan.

“Kami menyadari betul pusyandu memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan, oleh sebab itu, posyandu memiliki peran strategis dalam membantu desa mencapai tujuan pembangunan, terutama dalam bidang kesehatan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus TP PKK Boltim, Pengurus TP PKK Kecamatan se Boltim, Pengurus TP PKK Desa dan Para Kader Posyandu se- Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here