Beranda Bolmong Timur Ketua DMI Boltim Silaturahmi ke Kotabunan Selatan Untuk Rencana Peresmian Masjid

Ketua DMI Boltim Silaturahmi ke Kotabunan Selatan Untuk Rencana Peresmian Masjid

986
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Samsudin Dama (Sadam), melakukan silaturahmi ke masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan, pada Senin (20/11/2023).

Dalam kunjungan ini, Staf Khusus bidang Investasi sekaligus merangkap Asisten Pribadi (Aspri) Bupati ini mengatakan, dalam perjumpaan itu juga membahas tentang perencanaan peresemian Masjid yang ada di area tersebut.

“Kunjungan ini sekaligus agenda Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, karena terinformasi panitia pembangunan Masjid Nur Hidayah Kotabunan Selatan akan mempersiapkan peresmian Masjid,” ujar Sadam saat diwawancarai sejumlah pewarta.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim dua periode itu menyebutkan, dirinya akan meminta kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, untuk meresmikan Masjid tersebut.

“Insyah Allah akan meminta kepada pak Bupati untuk bisa hadir meresmikan Masjid besar Nur Hidayah Kotabunan Selatan,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Papa Caca ini menuturkan, peresmian yang direncanakan pada awal Desember itu akan melibatkan seluruh imam, pegawai syari dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Apresiasi kepada Sangadi (Kepala Desa, red), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), aparat desa, yang saya lihat sangat kompak sekali. Kita tahu Kotabunan Selatan terkenal dengan aparatnya yang sangat kompak serta perlihatkan loyalitas kepada pimpinan sehingga saya merasa untuk hadir di sini untuk berkunjung, termasuk mencari tahu apa-apa kekurangan Masjid,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi Kotabunan Selatan, Yuliana Potabuga, berharap, peresmian Masjid tersebut mendapatkan support lebih dari DMI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

“Pak Samsudin Dama dalam kapasitas sebagai Ketua DMI melakukan kunjungan ke Desa Kotabunan Selatan. Dalam kesempatan ini sebagai Sangadi, saya berharap rencana pengurus Masjid Nur Hidayah untuk melakukan peresmian Masjid di bulan Desember mendapatkan dukungan dan perhatian lebih dari DMI dan Pemkab dalam hal ini Pak Bupati Boltim dan Ketua DMI sendiri yaitu papa Caca,” tandasnya.
(Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here