Beranda Bolmong Timur Boltim Raih Kabupaten Peduli HAM, Bupati Sachrul Terima Penghargaan.

Boltim Raih Kabupaten Peduli HAM, Bupati Sachrul Terima Penghargaan.

1241
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat penghargaan Kabuaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia KKP-HAM dari Kementerian Hukum dan Ham (Kumham).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulut, DR (HC) Olly Dondokambey SE dan diterima langsung oleh Bupati Boltim, Dr. (C) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si di Ruangan C.J Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Senin, 11 Desember 2023.

Pemberian penghargaan merupakan agenda tahunan dan diberikan bertepatan dengan peringatan ke-75 Hari HAM Sedunia.

Di kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul mamonto mengatakan, dengan penghargaan yang diberikan, akan membuat Boltim lebih baik lagi kedepan.

“Penghargaan ini merupakan kepedulian akan HAM di Boltim, dengan penghargaan yang diberikan akan membuat Boltim lebih baik lagi,” ucap Pucuk pimpinan di Boltim.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulut, Dr (HC) Olly Dondokambey mengajak seluruh kepala daerah se_Sulut untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran hukum masyarakat di setiap Pedesaan, agar tidak terjadi pelanggaran hukum.

“Inti dari kegiatan hari ini adalah, untuk meningkatkan sadar hukum masyarakat. Sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran hukum, yang kita tau persis banyak hal yang bisa kita lakukan. Karena setiap peringatan hari Hak Asasi Manusia, Kementerian Hukum dan HAM seingat saya selalu menjalankan sosialisasi ke masyarakat, kita bersyukur beberapa desa kita mendapatkan penghargaan desa sadar hukum yang berada di tiga kabupaten, sehingga kita menyadari bahwa, kita hidup di negara kesatuan Republik Indonesia ini tentu semua ada aturan,” beber Olly.

Turut hadir di kegiatan tersebut. Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Dr. Ronald Lumbuun,SH. MH dan Kepala Daerah se_Sulut yang mendapatkan penghargaan.
(*Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here