Beranda Bolmong Jelang Peresmian Bendungan Lolak, Warga Pindol Beri Dukungan Kepada Pemerintah.

Jelang Peresmian Bendungan Lolak, Warga Pindol Beri Dukungan Kepada Pemerintah.

87
0
BERBAGI

BOLMONG, LensaSulut.com – Masyarakat Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta senantiasa menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, jelang peresmian Bendungan Lolak.

Diketahui, peresmian Bendungan Lolak yang menelan anggaran Rp 1,6 triliun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), siap diresmikan pada 2024.

“Warga Desa Pindol siap mendukung dengan selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga peresmian Bendungan Lolak yang informasinya akan dilakukan pada awal tahun 2024,” ujar Rahmat Algaus yang juga selaku LSM Laskar Merah Putih Kabupaten Bolmong, Kamis 21/12/2023.

Algaus berpendapat bahwa dukungan masyarakat terhadap pembangunan Bendungan Lolak merupakan bagian dari rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten.

“Sebab Bendungan Lolak memiliki banyak manfaat selain irigasi pertanian dan ketersediaan sumber air baku, juga nantinya akan berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air serta akan menjadi tempat wisata baru di Kabupaten Bolmong,” kata Algaus.

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Bolaang Mongondow untuk mendukung program-program pemerintah yang dapat dirasakan manfaatnya secara signifikan bagi masyarakat dan meningkatnya pembangunan daerah.

Adapun Desa Pindol merupakan salah satu desa yang bersentuhan langsung dengan area Bendungan Lolak.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here