Beranda Bolmong Timur Abdal Luruskan Isu Sesat Pengumpulan Uang Yang Dikutip Media Dari Akun Palsu

Abdal Luruskan Isu Sesat Pengumpulan Uang Yang Dikutip Media Dari Akun Palsu

83
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Isu sesat yang disebarkan oleh berita salah satu media online karena hanya berdasarkan sumber postingan akun palsu Facebook soal adanya permintaan uang kepada ASN di Boltim, ditepis Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Abdal Mamonto, SE.

Selain meluruskan sebab penyebar informasi tidak jelas dan merupakan akun palsu, Abdal pun menegaskan akan menelusuri pembuat isu dan wartawan penyebaran informasi sesat untuk mempertanggungjawabkan secara etik jurnalistik.

“Dari screenshot whats app sudah terlihat sengaja dibuat untuk membentuk opini. Sama halnya dengan postingan dari akun facebook yang dijadikan sumber pemberitaan dari salah satu media online yang merupakan akun fake atau akun palsu, tidak lain adalah untuk menyudutkan,” ujar Abdal, Selasa 26/12/2023.

“Tidak ada permintaan uang kepada ASN. Kami akan menelusuri siapa yang membuat isu ini,” tegasnya.

“Ini sengaja disebarkan. Sekarang ini banyak akun palsu dibuat untuk menyebarkan isu dan menjatuhkan orang lain,” sambung Abdal.

Abdal juga merasa heran atas saduran dari salah satu media online yang hanya berdasarkan postingan dari akun palsu.

“Pemilik akun saja palsu apalagi dengan isi informasinya. Padahal, untuk memuat berita harus dari narasumber yang jelas,” terang Abdal.

Sebagai informasi, sanggahan kepala BKPSDM ini untuk menanggapi adanya pemberitaan salah satu media online yang mengutip postingan facebook akun palsu tentang pengumpulan uang kepada ASN.
(*Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here