Beranda Religi Kokam Pemuda Muhammadiyah Sulut Bantu Kelancaran Ibadah Malam Tahun Baru

Kokam Pemuda Muhammadiyah Sulut Bantu Kelancaran Ibadah Malam Tahun Baru

81
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Pemuda Muhammadiyah Sulut lewat Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (KOKAM) turut mengambil bagian bersama jajaran kepolisian dalam pengamanan kelancaran Ibadah Malam Tahun Baru. Pada momentum Malam Tahun Baru kali ini, KOKAM Pemuda Muhammadiyah menurunkan personil yang dibagi di tiga Gereja yakni, Gereja Katolik Katedral Hati Tersuci Maria, Gereja Pantekosta di Indonesia dan GMIM Kristus di Jalan Samratulangi, Kota Manado.

Selain mengamankan jalannya kelancaran ibadah umat Kristen Protestan dan Katolik, bersama jajaran kepolisian, KOKAM Pemuda Muhammadiyah juga ikut serta mangatur kelancaran lalu lintas mengingat pada volume kendaraan pada bulan Desember di Kota Manado sangat meningkat.

Menurut Komandan Wilayah KOKAM Sulut, Moh. Syachrul HS, keterlibatan KOKAM Pemuda Muhammadiyah dalam pengamanan kelancaran ibadah Malam Tahun Baru adalah bagian dari implementasi falsafah warga Sulawesi Utara; “Torang Samua Basudara”.

“Kenyamanan dan ketentraman semua Warga Negara dalam menjalankan ibadah sejalan dengan ajaran Islam yakni menciptakan kemaslahatan umum”, tegas pria yang akrab disapa Arul. “Momentum kali ini bagi kami juga sebagai wadah silaturahmi dengan saudara-saudara umat Kristen Protestan dan Katolik, sehingga kita semua menyambut Tahun Baru 2024 dengan penuh sukacita”, tambahnya.

Jemaat dari tiga Gereja tersebut menyambut antusias bantuan pengamanan dari KOKAM Pemuda Muhammadiyah dan berharap bisa terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan teman-teman dari Muhammadiyah.
(*/jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here