Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Raih MCP 84.10 Dari KPK Penilaian Tahun 2023

Pemkab Boltim Raih MCP 84.10 Dari KPK Penilaian Tahun 2023

271
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil meraih nilai Monitoring center for prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penilaian tahun 2023 dengan nilai 84,10.

Inspektur Daerah Boltim, Ade Herli Mokoginta SH mengatakan kalau nilai MCP KPK yang diperoleh Pemkab Boltim di Tahun 2023 melampaui target yang ditetapkan oleh KPK.

“Ahamdulillah dengan kerja yang baik dari seluruh stakeholder dan arahan serta petunjuk pak Bupati Dr (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si, Sekretaris Daerah dan para Asiten Setda akhirnya nilai MCP KPK bisa meraih nilai 84,10 naik dari tahun sebelumnya yaitu 69,71 dan melampaui target yg ditetapkan tahun ini yaitu 80,” Tutur Mokoginta Senin 15/1/2024.

Perolehan Nilai tersebut merupakan bentuk komitmen Pemda Boltim dalam melakukan pencegahan korupsi dan meningkatkan tata Kelola pemerintahan sesuai dengan Visi Misi Bupati Boltim.

“Nilai tersebut menandakan bahwa, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berkomitmen melakukan pencegahan korupsi dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan visi misi Pak Bupati, serta masuk dalam zona hijau dalam upaya pencegahan korupsi. Insyaa Allah Tahun depan dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Diketahui, Adapun area yang menjadi penilaian KPK adalah :

1) Perencanaan dan Penganggaran.
2) Pengawasan APIP.
3) Perijinan.
4) Pengadaan Barang dan Jasa.
5) Pengelolaan Barang Milik Daerah.
6) Optimalisasi Pajak Daerah.
7) Manajemen ASN.
8) Tata Kelola Desa.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here