Beranda Bolmong Timur Pemda Boltim Kembali Raih Prestasi Peringkat 1 Treasury Awards 2024 Pengolahan DD

Pemda Boltim Kembali Raih Prestasi Peringkat 1 Treasury Awards 2024 Pengolahan DD

293
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lewat kepemimpinan Bupati Dr (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, terus mengukir prestasi dalam Bidang Pelayanan Masyarakat.

Ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih dalam acara Treasury Awards 2024 yaitu Apresiasi Kinerja Terbaik Tahun 2023 Pemda yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPB) Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di Lantai Enam Gedung Keuangan Manado, pada Selasa (30/01/2024).

Ketiga penghargaan tersebut yakni, Pengelola Dana Desa (DD) Terbaik Peringkat Pertama, Peraih Opini BPK WTP atas LKPD 10 kali berturut-turut, serta peringkat kedua kinerja terbaik pengelola Data calon Debitur Potensial.

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani dalam acara Treasury Awards 2024 mengatakan Dalam rangka memberikan apresiasi atas kinerja baik pada tahun 2023 dan meningkatkan kinerja di tahun 2024, Kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Utara memberikan penghargaan kepada Pemda dan Mitra Strategis di lingkup Sulawesi Utara.

Selain itu, diadakan Focus Group Discussion mengenai kapasitas fiskal daerah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara

“Pada kesempatan ini, kami bermaksud memberikan award kepada pemerintah daerah peraih award dan mitra strategis sebagai wujud apresiasi atas kinerja baiknya di sepanjang tahun 2023. Harapannya, award ini kiranya dapat menjadi bekal yang memotivasi dan sebagai wujud komitmen bersama untuk mengawal pelaksanaan keuangan negara khususnya dalam ruang lingkup APBD di Sulawesi Utara,” ujar Kakanwil DJPB Sulut.

Dalam acara yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw menyampaikan apresiasi kepada Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan Treasury Awards 2024 dan apresiasi kepada para Pemda atas kinerjanya selama tahun 2023 dan memotivasi untuk meningkatkan kinerjanya pada TA 2024.

“Saya mengapresiasi Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. Saya kira kegiatan kita kali ini merupakan kegiatan yang positif karena akan memberikan apresiasi kepada Pemda yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, khususnya pengelolaan Dana Transfer Ke Daerah. Selain itu, Saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para Pemda yang telah memberikan kinerja terbaik selama tahun 2023 lalu. Saya berharap kinerja baik tersebut dapat menularkan semangat perbaikan pula kepada pemda lainnya sehingga kinerja pengelolaan keuangan daerah pada seluruh pemda dapat kita tingkatkan di tahun 2024 ini,” tegas Wakil Gubernur.

Mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Wiwik Kurnia D. Buhari SE., M.Si usai menerima penghargaan mengatakan, seluruh penghargaan yang diraih berkat bimbingan dan arahan Bupati SSM dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik.

“Semua ini berkat bimbingan  dan support dari Pak Bupati Bolaang Mongondow Timur , Pak Sekda, para Asisten dan juga kerja sama semua Kepala OPD yang luar Biasa. Semoga Boltim bisa tetap mempertahankan prestasi telah di raih dalam rangka tata kelola keuangan yang baik dan benar,”pungkasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here